Honda CB750 Dipastikan Masuk Jajaran Motor Termahal di Dunia

Honda CB750 Dipastikan Masuk Jajaran Motor Termahal di Dunia
CB750 pra-produksi adalah satu dari hanya empat yang dibangun di seluruh dunia, dan hanya dua yang diketahui masih ada. Yang lainnya berakhir di AS. F

Riauaktual.com - Salah satu dari dua pra-produksi Honda CB750 akan diluncurkan di bawah palu bulan depan di National Motorcycle Museum. Rumah lelang H & H Classics menganggap rekor dunia akan masuk  dalam proses penawaran.

CB750 pra-produksi adalah satu dari hanya empat yang dibangun di seluruh dunia, dan hanya dua yang diketahui masih ada. Yang lainnya berakhir di Amerika Serikat, dan terkenal terjual pada tahun 2014 seharga USD148.000 atau sekira Rp2 Miliar. Pelelangan CB750 untuk dilelang bisa mengalahkan harga tersebut dan membuat rekor dunia baru untuk sepeda yang sangat berpengaruh ini.

 "Motor ini adalah salah sejarah paling penting secara historis yang dapat kami tawarkan untuk dijual. Disebutkan pada peluncurannya sebagai motor produksi paling canggih yang pernah ada. Motor yang  mampu mencapai 120 mph dan dilengkapi dengan rem hidrolik depan yang tidak pudar. Sepeda motor telah menjadi ikon sejati yang dinilai sebagai salah satu landmark utama Teknologi Otomotif Jepang," tutur Kepala Penjualan Sepeda Motor di H & H Classics, Mark Bryan, seperti dilansir Morbike.



Peluncuran Honda CB750 untuk pelelangan pernah juga dilakukan di Jepang pada tahun 1968, sebelum sampai di Inggris pada tahun 1969, dan didaftarkan oleh Honda UK dan digunakan untuk peluncuran model CB750 baru di Inggris. 

Sepeda motor emas ini pertama kali diperlihatkan di Eropa pada pameran Motor Brighton antara 5-12 April 1969, dan ini juga muncul di sampul majalah Mei Motorcycle Mechanics pada tahun 1969. Telah ada dalam koleksi pribadi yang sama selama 35 tahun terakhir, dan sedang menjalani restorasi saatdengan nomor frame nya adalah CB750-2110. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index