Jangan Lupa, Malam Besok Penentuan Cabor Sepak Bola dan Futsal PON

Jangan Lupa, Malam Besok Penentuan Cabor Sepak Bola dan Futsal PON
Logo PON 2012 di Riau. (RA1)

PEKANBARU (RA) - Rencananya malam ini Senin (25/6/2012) akan digelar pencabutan undian grup untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola dan futsal di Hotel Arya Duta untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVIII yang akan digelar pada September mendatang.

Demikian dikatakan Plt Ketua PSSI Riau, HM Satar sekaligus Panitia Pelaksana. Acara tersebut juga dihadiri oleh mengurus Koni pusat, PSSI  pusat, join kumite, badan futsal nasional, Tecnikal Delegate (TD), dan PB PON.

Pencabotan undian tersebut akan melibatkan semua tim kualifikasi PON yang langsung dipimpin oleh PB PON dan PSSI. Jumlah tim saat ini ada 12 tim, untuk cabor sepakbola adalah dari wilayah Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Papua, Sulawesi Tenggara, Jambi, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Riau.

Untuk cabor Futsal, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatara Selatan, DKI Jakarta, dan Nusa Tenggara Timur.

Pengundian memang dilakukan lebih cepat, sebab pertandingan akan berlangsung lebih dahulu di PON nanti yaitu tanggal 6 September mendatang.

Pencabutan undian tersebut untuk menentukan grup dan tempat yang memang nantinya untuk babak penyisihan sepak bola akan dilaksanakan di tiga tempat, yaitu di kabuapten kota yang di Provinsi Riau, diantaranya, Stadion Tuanku Tambusai, Kampar, Stadion Narasinga Indragiri Hulu, dan Stadion Sport Centre Kuansing. Sedangkan untuk Semifinal dan Final akan dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

"Pada saat pencabutan itu akan diundang Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem, dan Kajati Riau. Untuk Join Comite dari PSSI akan dihadiri oleh Jamal Aziz, dari KONI pusat, Sudirman, serta dari Tachnical Dalagate (TD) PSSI Akhwani," terangnya.

Ditambahkannya, pada pertandingan babak penyisihan cabor Sepakbola nantinya akan dibagi menjadi tiga grup, dimana setiap grup akan diisi empat tim.

"Pada babak penyisihan akan menggunakan sistem setengah kompetisi, yang berhak mealju ke babak selanjutnaya yakni juara dan runer up disetiap grup," pungkasnya. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index