Perpisahan SMAN 11 Pekanbaru Sederhana

Perpisahan SMAN 11 Pekanbaru Sederhana
Perpisahan SMAN 11 Pekanbaru. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kemarin siang, Sabtu (20/4/2013) SMA Negeri 11 Pekanbaru menyelenggarakan acara perpisahan kelas XII dengan tema "The Years Spirit", selain warga di lingkungan sekolah yang menghadiri, turut juga hadir komite sekolah, pengawas dari Dinas Pendidikan, dan juga kepala sekolah SMAN 6 Pekanbaru.

"Acara ini memang cuma dilaksanakan di sekolah," kata Kepala Sekolah SMAN 11, Drs Saparudin saat ditemui di sela-sela acara.

Meskipun sederhana, menurutnya, tetapi meriah. Tiap tahun SMAN 11 memilih mengadakan acara perpisahan di lingkungan sekolah saja, dikarenakan permintaan dari siswa juga orangtua. Lebih aman dan nyaman jika perpisahan tersebut diselenggarakan secara sederhana saja.

"Kalau dibuat acara di luar seperti di gedung atau di hotel akan susah dalam transportasinya, karena mayoritas siswanya anak dekat lingkungan sekolah, makanya disesuaikan dengan dana yang ada, jika sewa gedung atau hotel maka dana pun akan lebih tinggi jadi atas persetujuan orangtua menginginkan untuk mengadakan acara di sekolah saja," terangnya.

Ketika ditanya tujuan dari diadakannya acara perpisahan, Saparudin menjelaskan bahwa perpisahan tersebut merupakan acara penyerahan atau pengembalian anak dari sekolah ke orangtua. "Harapan saya buat anak didik khusus kelas XII ini agar tidak lupa dengan SMAN 11 bila sudah berhasil nantinya, tetap jaga silaturahmi baik dengan para guru, teman-teman dan adik kelasnya," katanya.

Siswa siswi kelas XII jumlahnya 199 orang yang terdiri dari jurusan IPA 110 orang jurusan IPS 89 orang. "Kita berharap saat pengumuman kelulusan bulan Mei nanti semuanya lulus seratus persen," harapnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index