Mengharukan, Ayah Kumpulkan Uang Koin demi Obati Putrinya

Mengharukan, Ayah Kumpulkan Uang Koin demi Obati Putrinya
Jeric Aquino Trestre menghitung uang koin

Riauaktual.com - Banyak orang menganggap remeh uang recehan. Itu karena nilainya yang tak seberapa dan sangat merepotkan jika membawanya, apalagi dalam jumlah banyak.

Namun berbeda bagi ayah asal Filipina ini. Koin yang kerap dianggap tidak berguna tersebut justru bisa menyelamatkan hidup putrinya.

Netizen pun tersentuh dengan foto seorang pria bernama Jeric Aquino Trestre yang viral diFacebook. Pria itu tampak duduk di lantai dan sedang menghitung koin yang terkumpul di dalam botol plastik. Sementara putrinya, berada di tempat tidur di belakangnya.

Dikutip dari viral4real, ternyata Trestre menyimpan dan mengumpulkan koin-koin itu dengan harapan dapat menyelamatkan putrinya.

Si mungil Esang menderita atresia bilier, sebuah penyakit langka yang menyerang balita, yang ditandai dengan saluran empedu tidak terbuka dengan benar sehingga membahayakan nyawa. Bila tak diobati bisa memicu sirosis, kerusakan jaringan dan organ vital.

 

Karena itu, Esang membutuhkan operasi secepatnya. Sayangnya, keluarga Esang sangat miskin, sehingga tidak memiliki biaya untuk melakukannya.

Setelah foto itu dibagikan oleh Jenny Sumalpong di Facebook, banyak netizenterharu dan memberi bantuan agar bocah perempuan itu bisa melakukan operasi secepatnya. Sumalpong juga memberikan detail kontak keluarga yang bisa dihubungi bagi mereka yang ingin membantu keluarga tersebut.

 

Sumalpong mengungkapkan bahwa Esang sedang dirawat di kamar 116 di Philippine Children Medical Center. Meski tak diketahui berapa jumlah uang yang terkumpul, namun ayah Esang mengungah sebuah video bayi Esang yang tersenyum.

Balita itu terlihat lebih baik dibanding hari pertama saat masuk ke rumah sakit, yang terlihat begitu lemah. Menurut Trestre, putrinya akan dibawa ke India jika sudah mendapatkan cukup uang untuk perjalanan dan operasinya. (Wan)

 

Sumber: viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index