Zulaikhah Tinjau Lokasi Kebakaran di Sapta Marga

Selasa,06 Februari 2018 - 17:02:24 WIB Di Baca : 1978 Kali
Riauaktual.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumberdaya Manusia (SDM), Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME meninjau lokasi kebakaran di Jalan Sapta Marga Gang Samarinda 4 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (6/2) siang.
 
Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi Senin (5/2) malam tersebut menghanguskan 3 unit rumah dan 1 unit rumah sengaja dirusak demi menghindarkan rembetan api.
 
Akibat dari kejadian ini sebanyak 17 jiwa yang terdiri dari 4 KK kehilangan tempat tinggal. Sementara ini korban telah dievakuasi ke rumah warga setempat.
 
Saat meninjau lokasi kebakaran tersebut, Zulaikhah didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Inhil Marlis Syarif, Camat Tembilahan Hulu M Nazar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Subowo Radianto, Anggota Dinas Sosial (Dinsos) Inhil, dan Anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil.
 
Pada kesempatan itu pula dilaksanakan penyaluran bantuan dari PMI, organisasi-organisasi wanita Inhil, dan Baznaz yang berupa sejumlah uang tunai. Selain itu Dinsos menyerahkan tikar dan pakaian, Kabag Humas memberikan sembako dan perlengkapan sekolah.
 
Zulaikhah menyampaikan salam dan permohanan maaf dari bupati kepada warga sebab tidak dapat hadir secara langsung.
 
Dengan mata berkaca-kaca dan wajah yang sendu, Ibu rakyat Inhil ini mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga Tembilahan Huku tersebut.
 
"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil turut prihatin dan berduka cita atas bencana ini. Mudah-mudahan musibah ini dapat dijadikan pelajaran agar berikutnya dapat dihindari dan tidak terjadi lagi. Saya harap Bapak-bapak dan Ibu-ibu jangan larut dalam kesedihan tapi bangkit, Allah akan menggantikan apa yang telah hilang. Mudah-mudahan ada jalan keluar dari permasalahan ini, hari ini ada bantuan dari para donatur, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," ujarnya.
 
Mengingat selama beberapa waktu ini kerap terjadi kebakaran, ketua berbagai organisasi wanita di Inhil ini mengimbau agar para warga selalu waspada atas hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran. "Jangan lupa untuk selalu berhati-hati ketika menggunakan listrik, kompor juga ya Ibu-ibu," himbau Ikha, sapaan akrabnya.
 
Sementara itu, Camat Tembilahan Hulu mengucapkan terimakasih kepada pemkab Inhil atas perhatian dan kepedulian pemerintah serta masyarakat Inhil.
 
"Saya selaku Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu mewakili para korban bencana mengucapkan terimakasih atas sumbangan dan bantuan yang diberikan ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga kami. Dan semoga Allah membalas segala kebaikan ini dengan pahala yang berlipat ganda kepada para donatur," sebutnya.  (Wan/humas)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com