Siapa Aktor di Balik Pembunuh Gurning?

Siapa Aktor di Balik Pembunuh Gurning?
Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Yose Saputra. (RA

PEKANBARU (RA) - Dua pelaku pembunuh Halomon Gurning telah berhasil ditangkap oleh Polresta Kota Pekanbaru. Dengan demikian, penyidikan siapa otak pelaku pembunuhan sadis tersebut akan mudah terungkap. Sebab, diketahui pembunuhan yang terjadi di Pondok Gurih Jalan Jendral Sudirman terhadap pengusaha itu, dua pelaku dibayar Rp550 Juta. Sementara siapa yang membayar, hinga saat ini masih dalam penelidikan Polresta Kota Pekanbaru.

"Kita ucapkan selamat kepada Polresta Pekanbaru atas berhasil ditangkapnya pelaku pembunuhan Gurning. Meskipun pembunuhan ini terjadi beberapa bulan ang lalu, namun tertangkapnya pelaku pembunuh ini merupakan jalan terang guna mengetahui siapa otak dari peristiwa sadis yang menggemparkan masyarakat Pekanbaru," ungkap Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi hukum, Yose Saputra ketika dikonfirmasi, Senin (25/6).

Setelah diketahui siapa dalang dari pembunuhan itu, Yose berharap agar pihak Polresta Pekanbaru dapat mempublikasikannya kepada masyarakat luas. Sebab, kejadian tersebut telah membuat masyarakat Pekanbaru gempar dan bertanya-tanya, siapa yang menjadi aktor utama dalam pembunuhan tersebut.

"Kita melihat Polresta Pekanbaru belum mengembangkan lebih terang data-data yang telah dikantonginya tentang siapa yang menjadi oak pembunuhan Gurning itu. Ini wajar, karena dalam proses penyidikan dan penyelidikan, sifatnya rahasia dan tidak boleh diketahui publik. Tapi, kalau memang sudah diketahui siapa otak pelaku, maka kita harap Polresta Pekanbaru dapat membeberkannya lebih terang agar masyarakat tahu," kata Yose.  (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index