Ratusan Pekerja PT Gandaerah Hendana Tolak Bonus 60 Persen

Ratusan Pekerja PT Gandaerah Hendana Tolak Bonus 60 Persen
Demo pekerja. FOTO: UNDRI

INHU, RiauAktual.com - Ratusan masyarakat yang tergolong dari karyawan dan karyawati SKU dan BHL dari PT Gandaerah Hendana melakukan aksi demo di depan kantor PT Gandaerah Hendana di Jalan Simpang Barito Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu. Dalam aksi ini karayawan dan karyawati SKU dan BHL menolak atas pembagian bonus yang diberikan oleh perusahaan sebesar 60 persen dari gaji pokok, Rabu (17/04/2013).

Aksi demo ini dimulai dari pukul 08.00 WIB menuntut persamaan hak atas pembagian bonus kepada karyawan sebesar dua bulan gaji pokok, apabila tuntutan ini tidak mendapat persetujuan dari PT Gandaerah Hendana, maka karyawan dan karyawati akan melakukan mogok kerja.

"Kami meminta kepada perusahaan untuk persamaan hak sama staf-staf lainnya yang mendapatkan bonus 2 bulan gaji penuh," ungkap Nasarudin saat dikonfirmasi RiauAktual.com.

Nasarudin menambahkan, jika tidak ada keputusan dari perusahaan sesuai dengan tuntutan mereka, Nasarudin dan rekan kerjanya yang lain lainnya akan tetap melakukan aksi di depan kantor PT Gandaerah Hendana sampai tuntutan mereka dipenuhi oleh perusahaan.

"Kami tidak melakukan demo yang bersifat anarkis, tetapi kami akan melakukan demo sampai tuntutan kami ini dipenuhi dan keputusan yang jelas oleh perusahaan dari pihak management," tambah Nasarudin.

Demo yang tidak ada koordinasi lapangan (korlap) ini hanya kekompakan dari karyawan dan karyawati SKU dan BHL dari perusahaan, setelah berjam-jam menyampaikan tuntutannya di depan kantor PT Gandaerah Hendana dan ada keputusannya dari perusahaan akhirnya pendemo membubarkan diri setelah Nasarudin membacakan tuntuntan mereka di depan kantor tersebut.

Laporan: Undri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index