Tim Pusterad Survey Peningkatan Status Korem dan Kodim di Riau

Tim Pusterad Survey Peningkatan Status Korem dan Kodim di Riau
Kasrem 031/WB, I Nyoman Parwata saat memberikan sambutan pada acara kunjungan Tim Pusterad, Rabu (31/1/2018). Foto Penrem 031/WB

Riauaktual.com - Kepala Staf Korem 031/Wira Bima, Kolonel Czi I Nyoman Parwata menerima kunjungan Tim Pusterad Kolonel Inf Edy Sutrisno dan Letkol Kav Dedi Safrudin di Makorem 031/Wira Bima, Rabu (31/1/2018).

Kunjungan Tim Pusterad tersebut dalam rangka kegiatan penelitian dan survey peningkatan status Korem dan Kodim.

Kasrem I Nyoman Parwata mengatakan bahwa perubahan status Korem dan Kodim ini tentunya sudah didasarkan sejumlah pertimbangan, seperti perkembangan sebuah wilayah baik secara geografi demografi dan Komsos serta perkembangan SDM (Sumber Daya Manusia) nya yang cukup pesat

"Melihat perkembangan globalisasi saat ini, maka peningkatan status Korem dan Kodim ini tentunya sangat tepat," kata I Nyoman.

Menurut dia, peningkatan status Korem dan Kodim ini akan berpengaruh kepada tingkat kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas terutama mengamankan wilayah dengan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan dengan memelihara kemanunggalan dengan rakyat.

Sementara itu, dalam kegiatan ini turut 
 Kasiter Korem 031/Wira Bima, Pabandya Puanter Sterdam I/BB, Dandim 0301/Pekanbaru, Dandim 0312/Padang, Dandim 0315/Bintan, para Pasipers dan Pasiter Kodim 0301/Pekanbaru, Kodim 0312/Padang dan Kodim 0315/Bintan. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index