Hari Pertama UN di Pekanbaru, Tingkat Kehadiran 100 Persen

Hari Pertama UN di Pekanbaru, Tingkat Kehadiran 100 Persen
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Pekanbaru berlangsung lancar dan terkendali. Bahkan tingkat kehadiran peserta tercatat 100 persen.

Ujian akhir yang dimulai Senin (15/4/2013) hingga Kamis (18/4/2013) mendatang mendapat perhatian khusus dari Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi. Salah satu SMA yang berhasil dikunjungi Ayat Cahyadi yakni SMAN 1 Pekanbaru.

"Alhamdulilah anak-anak kita di SMA 1 ini 100 persen hadir semua, ujian pertama ini saya lihat mudah-mudahan nilainya bagus-bagus," ujar Ayat Cahyadi.

Dikatakannya, pemerintah berharap anak-anak diberi kesehatan sehingga bisa menyelesaikan UN dan memperoleh nilai yang bagus hingga tiga hari mendatang. Ayat menghimbauan, UN masih akan diadakan 3 hari kedepan, maka anak-anak diminta tetap dalam kondisi sehat.

"Jangan terpengaruh jawaban beredar. Lebih penting percaya kepada diri sendiri karena sudah belajar," tandasnya.

Ketika ditanyakan apakah ada kendala di lapangan saat UN dimulai, Ayat menjelaskan tidak ada kendala berarti. Kalaupun ada keterlambatan soal semua bisa diatasi. "Kata pak Kadis sejauh ini tidak ada kendala yang berarti bisa diatasi," ujarnya mengulang.

Data Disdik mencatat ada 8.014 murid SMA dan 6.340 murid SMK yang mengikuti UN hari pertama itu.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index