Wajib Pajak di Dispenda Pekanbaru Tak Terlayani dengan Baik

Wajib Pajak di Dispenda Pekanbaru Tak Terlayani dengan Baik
Wajib pajak kecewa pelayanan Dispenda tak maksimal

PEKANBARU (RA) - Tampaknya permasalahan pajak tak pernah luput dari perhatian, dulu permasalahan pada pajak ini yaitu wajb pajak yang kurang kesadarannya mebayar pajak, ketika wajib pajak telah mulai sadar dan Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru kedatangan banyak wajib pajak setiap harinya, membuat Dispenda kewalahan dan tak mampu melayani wajib pajak yang hadir dengan baik sehingga tidak jarang warga merasa kecewa.

Kepala Dispenda Kota Pekanbaru, Agustrin mengatakan, pelayanan terhadap wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak di Kantor Dispenda saat ini memang terkendala dan lama. Pelayanan yang tersendat itu disebabkan tenaga di Dispenda Kota Pekanbaru masih kurang.

"Kita akui memang tenaga yang ada di Dispenda saat ini tidak sebanding dengan jumlah wajib pajak yang datang setiap harinya. Untuk itu, kita mohon maaf kepada masyarakat jika pelayanan agak terganggu," ungkap Agusrin ketika dikonfirmasi Senin (25/6).

Kedepannya, Agusrin mengatakan akan memperbaiki paelayanan di Dispenda. Salah satu hal yang akan dilakukan adalah menambah personil di Dispenda. Dengan begitu, jika tenaga dapat ditambah, pelayanan untuk wajb pajak dapat dilakukan dengan baik.

"Kita akan merekrut tenaga honorer untuk ditempatkan di Dispenda. Untuk honornya akan kita anggarkan pada APBD-P Kota Pekanbaru tahun 2012 ini. Kita tak ingin persoalan pelayanan ini berlarut-larut," tandasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index