SMAN 7 Pekanbaru Bertekad Ciptakan Siswa Berakhlak Mulia

SMAN 7 Pekanbaru Bertekad Ciptakan Siswa Berakhlak Mulia
Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru Dra Hj Adrias (kiri) didampingi Kepala Sekolah BMW Rika Agusanti SPd. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com – SMAN 7 Pekanbaru di Jln Kapur III no 7 dalam menghadapi UN pada hari Senin tanggal 15 April 2013 sudah sangat siap dan percaya mampu mengerjakankan semua soal ujian.

Demikian dikatakan Dra Hj Adrias selaku Kepala sekolah SMAN 7 Pekanbaru kepada Riauaktual.com. Selain anak didik juga ada peserta dari sekolah binaan yaitu sekolah Bina Mitra Wahana (BMW) yang ikut ujian di SMAN 7 Pekanbaru, dengan demikian, jumlah pesrta dari Sekolah BMW 15 orang Jurusan IPA 7 orang dan IPS 8 orang.

"Kesiapan mental yang paling penting selain sudah melaksanakan kegiatan seperti terobosan, Tryout. Sekarang mentallah yang harus dipersiapkan lebih lagi karena UN tahun ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 5 paket sedangkan tahun ini ada 20 paket soal ujian," katanya.

Adrias juga menghimbau orangtua murid untuk meluangkan waktu guna selalu memantau anak agar tidak lagi main, tetapi dimanfaatkan untuk belajar lebih banyak di rumah karena di sekolah waktu guru untuk mengawasi dan mengingatkan siswa terbatas, sedangkan peran orangtua di rumah lebih banyak.

"Harapan kita semua anak didik kita bisa lulus seratus persen tetapi dengan nilai yang baik agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang memang mereka inginkan. Pada dasarnya, kita mengharapkan dapat membentuk anak menjadi yang berguna dan bagaimana mereka dapat diterima di masyarakat dengan baik berakhlak mulia dan berprestasi," imbuhnya.

Menurut Rika Agusanti SPd, kepala sekolah SMA BMW yang juga mengikuti UN di SMAN 7, sesuai Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sekolah pertama kali menamatkan harus dengan sekolah pembina, ujiannya harus melalui sekolah pembina. Dengan demikian, tahun ini ujian diadakan di SMAN 7 Pekanbaru dan tahun depan bisa dilakukan di sekolah sendiri yaitu sekolah SMA Bina Mitra Wahana.

"SMA BMW terbentuk pada tahun 2010 dan ini tahun pertama SMA BMW menamatkan anak didik untuk jumlah murid SMA BMW semua dari kelas 10-12 ada 36 orang," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index