BEM se-Riau Datangi KPU Riau, Minta Pemilu Bebas Money Politik

BEM se-Riau Datangi KPU Riau, Minta Pemilu Bebas Money Politik
Logo KPU. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah melakukan aksi demo di depan Kantor Walikota dan Gubernur Riau, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Sebelum mendatangi KPU Riau, mahasiswa melakukan aksi jalan kaki dari kantor Gubernur Riau menuju KPU Riau, Rabu (10/4/2013).

Aspirasi mahasiswa ini disambut oleh ketua KPU Riau Tengku Edi Sably. Ketika sampai di kantor KPU, mahasiswa menyatakan sikap. Yang disampaikan langsung kepada Tengku Edi Sably. Adapun pernyataan sikap yang disampaikan oleh mahasiswa, pertama, menolak money politic cagub dan cawagub 2013. Kedua, menolak kampanye hitam cagub dan cawagub 2013. Ketiga, melaksanakan sosialisasi pencerdasan politik pemilukada Riau 2013. Keempat, cabut baliho yang tidak memiliki izin.

"Kita datang ke KPU Riau ini untuk menyampaikan aspirasi kami dan mendukung KPU dalam penyelenggaraan pemilu yang akan tidak lama lagi, kami juga tidak ingin pemilu kita seperti pemilu yang ada di daerah lain yang sampai membakar kantor pemerintahan, dan kami menyambut baik atas hadirnya langsung ketua KPU kepada kami," ungkap Koordinaitor Pusat BEM se-Riau Yusroni Tariga.

Sementara itu, Ketua KPU Riau menyambut baik atas aksi yang dilakukan oleh mahasiswa. "Saya berterimakasih kepada mahasiswa dan menyambut baik aksi ini, dengan adanya aksi ini kita berharap agar bisa sama-sama mengawasi pemilu ini," kata Ketua KPU Riau Tengku Edy Sably.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index