SMKN 3 Pekanbaru Minta Murid Tak Percaya SMS dan Kunci Jawaban Palsu

SMKN 3 Pekanbaru Minta Murid Tak Percaya SMS dan Kunci Jawaban Palsu
Kepsek SMKN 3 Pekanbaru, Rita Johan. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com – Persiapan Ujian Nasional (UN) hampir di semua sekolah saat ini sudah siap, sebab UN 2013 tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan, begitu juga dengan SMKN 3 Pekanbaru yang berada di Jalan Soetomo ini, tidak jauh beda dengan SMK/SMA lainnya.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMKN 3 Pekanbaru, Rita Johan,S.Pd mengatakan, persiapan UN sudah diadakan sebelumnya sosialisasi tentang 20 paket soal ujian yang jauh sekali berbeda dengan ujian pada tahun sebelumnya.

"Kita menghimbau agar anak jangan percaya sama isu-isu sms karena soal ujian sekarang antara soal peserta ujian yang satu dengan soal pesrta ujian lainnya itu berbeda, yang artinya antara teman satu dengan yang lain tidak sama. Jadi, jangan berharap bisa mencontek punya teman tetap harus bisa percaya diri sendiri mengerjakan soal-soal," ungkap Rita, Rabu (10/4/2013).

Kepada para orangtua juga selalu diingatkan agar bantu anak di rumah dengan mengingatkan untuk belajar, sebab saat ujian nanti pukul 6.45 WIB anak sudah harus ada di sekolah, jadi kalau tidak ada dukungan dari orangtua anak tidak akan mampu nantinya menghadapi UN. Selain terobosan di sekolah ada juga Try Out yang dilaksanakan, baik dari MGMP, Disdik kota, Bimbel, dan hasilnya memuaskan.

"Jumlah pesrta UN untuk SMKN 3 Pekanbaru 267 dengan 5 jurusan yaitu Tata Kecantikan, Tata Boga, Tata Busana, Perhotelan dan Multimedia dengan jumlah ruang 14, selain itu ada dari SMK YKWI yang ikut bergabung melaksankan ujian di SMKN 3 dengan muridnya 20 orang yaitu dari jurusan tata kecantikan dan untuk pengawas mereka tetap dari pengawas silang negeri," imbuhnya.

Rita juga menghimbau agar anak-anak dalam menghadapi UN ini tidak berharap dapat bantuan atau contekan, jangan percaya sms, ikuti tata tertib dan peraturan untuk UN, datang tepat waktu, belajar dan jaga kesehatan. "Harapan saya agar anak-anak dapat lulus 100 persen dengan nilai yang bagus, ingatlah dalam bidang apapun tiada hari tanpa perbaikan," ingatnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index