foto : internet

Izin Dua Prodi Baru Umri Dikeluarkan Kemenristek Dikti

Selasa,23 Januari 2018 - 19:24:55 WIB Di Baca : 742 Kali

Riauaktual.com – Program studi (Prodi) di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) bertambah tahun ini. Hal itu seiring dengan telah dikeluarkannya izin Dua Prodi baru oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), yakni Prodi pendidikan IPA dan pendidikan vokasional elektronika.

Dengan keluarnya izin itu, Umri juga mulai menerima mahasiswa baru untuk dua Prodi baru tersebut di tahun ajaran 2018 ini. Rencananya, masing-masing prodi akan menerima 30 mahasiswa.

Loading...

“Target kami menerima 30 mahasiswa atau satu kelas untuk masing-masing Prodi itu. Tahun ajaran baru 2018 ini penerimaan sudah bisa dimulai,” papar Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Umri, Sri Fitria Retnowaty SSi MT, baru-baru ini.

Dijelaskannya, proses penerimaan mahasiswa baru itu telah dipersiapkan secara matang. Karena, selama proses perizinan diurus, Umri telah memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana perkuliahan. Termasuk juga tenaga pengajar atau dosennya. “Semua sudah ada dan lengkap. Makanya kami mulai terima mahasiswa tahun ini,” kata Fitri.

Untuk program vokasional, Umri berencana membuka jalur reguler B. Dimana, calon mahasiswa sasarannya selain yang fresh graduate juga guru-guru di daerah. Artinya, sembari tetap menjalankan tugas mengajar, mereka bisa belajar kembali di Umri.

Fitri menilai, potensi diminatinya prodi vokasional sangat besar. Karena lulusannya memang dibutuhkan dan siap pakai di dunia kerja. Karena itu, dia yakin target penerimaan mahasiswa yang mereka tetapkan bisa tercapai.

Ditambahkan Fitri, ada dua prodi lagi yang saat ini tengah menunggu izin keluar. Keduanya yaitu prodi S1 pendidikan vokasional Teknik Otomotif serta Farmasi. Menurutnya, persyaratan sudah dilengkapi dan ia yakin perizinan juga akan diberikan oleh kementerian. (nik)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com