Istri dan 6 Anaknya Tewas Kecelakaan, Pria Ini Dapat Rumah dari Raja Salman

Istri dan 6 Anaknya Tewas Kecelakaan, Pria Ini Dapat Rumah dari Raja Salman
Sami bin Mohammad Al-Nami terduduk di dekat jenazah istri dan enam anaknya yang meninggal akibat kecelakaan. Foto/Al Abiya

Riauaktual.com - Seorang pria di Arab Saudi harus kehilangan istri dan enam anaknya dalam kecelakaan tragis di jalan di kota Sabya.

Sami bin Mohammad Al Naimi tidak menyangka harus kehilangan tujuh anggota keluarganya sekaligus akibat kecelakaan.

Mereka sekeluarga baru dalam perjalanan pulang kembali ke rumah saat sebuah truk besar menabrak mobil mereka dari arah berlawanan.

"Saya kehilangan tujuh keluarga saya sekaligus," kata Sami kepada harian Okaz, sembari menahan tangis.

"Yahya baru kelas 12, Mamdooh kelas sembilan, Hajer kelas enam, Rym kelas lima, Osama baru akan mulai masuk sekolah, Sarra masih di taman kanak-kanak dan istri saya, semuanya meninggal."

"Saya tinggal memiliki seorang anak dan saya tidak mengerti lagi apa yang akan saya lakukan," tambahnya.

Para korban telah dimakamkan para Rabu (17/1/2018) di Abu al-Salaa. Pemakaman mereka dihadiri penduduk kota, pejabat dan juga dari kepolisian.

Kabar duka tersebut juga sampai pada Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz, yang kemudian memerintahkan agar Sami mendapatkan sebuah rumah dan juga mobil. Demikian dilaporkan kantor berita Saudi, SPA.

Istri dan enam anak Sami tewas dalam kecelakaan yang terjadi di jalanan Sabya, barat daya Arab Saud pada Selasa (16/1/2018) pekan lalu. Mobil yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk pengangkut material.

Penyelidikan awal menunjukkan kecelakaan terjadi akibat kondisi jalanan yang buruk ditambah lalu lintas yang ramai.

Beberapa jam setelah kecelakaan tragis itu terjadi, kementerian transportasi langsung memerintahkan perusahaan yang tengah menangani jalan Sabya memperbaiki kerusakan jalan.

Sedangkan kepala dinas jalan di Jazan langsung dipecat oleh menteri Transportasi Nabeel Al Amudi, yang juga menginstruksikan dilakukan penyelidikan menyeluruh mencakup pejabat dan kontraktor terkait. (Wan)

 

Sumber: kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index