Terkait Plt OPD Bupati dan BKPP Berbeda Keterangan

Terkait Plt OPD Bupati dan BKPP Berbeda Keterangan
Bupati saat menghadiri pelantikan Kades belum lama ini

Riauaktual.com - Bupati Kuansing H. Mursini mengatakan, bahwa ia sudah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong usai rotasi dan mutasi jabatan akhir tahun lalu itu. 

Namun apa yang disampaiakan Bupati ini berbeda dengan apa yang disampaikan pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing.

"Plt OPD yang ditinggal pejabat lama sudah kita tunjuk," kata Bupati Mursini kepada wartawan usai melantik kepala desa se Kuansing di aula SMA Pintar, Kamis (18/1) lalu.

Penunjukkan ini, katanya, sudah dilakukan tak lama setelah rotasi. Hanya penunjukannya tidak diumumkan ke publik, seperti pelantikan kepala OPD. "Ya, ini guna agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik," katanya.

Keempat OPD yang sudah ditunjuk diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebelumnya ditempati Azwan, S.Sos. ST yang memasuki masa pensiun akhir Desember 2017 lalu. Jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang ditinggal Hendra, AP MSi yang dilantik menjadi Kepala BPKAD Kuansing.

Kemudian, Kepala Dinas Pertanian yang sebelumnya dijabat Ir. H. Maisir dan sekarang menjabat sebagai Kepala Bappeda Litbang dan terakhir Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan yang sebelumnya jabatan Plt diemban Azwan, S.Sos. ST.

Sementara itu, Kepala BKPP Kuansing Ramli, S.Sos yang dikonfirmasi melalui Kabid Administrasi yang mengurusi masalah kepegawaian, Iwan Susandra S.Sos, Jumat (19/1) lalu, mengaku, kalau pihaknya belum ada memproses SK Pelaksana Tugas untuk sejumlah jabatan pimpinan OPD yang kosong itu. "Belum, belum ada diterbitkan SK Plt untuk itu," jawabnya singkat. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index