Konstruksi LRT di Jaktim Untuk Persiapan ASEAN Games Roboh, 5 Pekerja Terluka

Konstruksi LRT di Jaktim Untuk Persiapan ASEAN Games Roboh, 5 Pekerja Terluka
Konstruksi LRT di Jaktim roboh. ©2018 Merdeka.com

Riauaktual.com - Konstruksi Light Rapid Transit atau LRT roboh di Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (22/1) dini hari. Akibatnya, lima orang terluka.

Demikian keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam akun twitternya. "Situasinya saat ini sudah dalam penanganan," tulis BPBD DKI Jakarta.

Jalur LRT yang roboh merupakan bagian dari penghubung Kelapa Gading - Velodrome yang rencananya digunakan sebagai persiapan menghadapi penyelenggaraan ASEAN Games tahun ini.

Kelima pekerja dirawat secara intensif di RS Columbia, Kayu Putih, Jakarta Timur. Setelah dilakukan perawatan, beberapa sudah dipulangkan.

"Korban 5 orang, 3 sudah keluar rumah sakit. 2 Masih dirawat. Korban merupakan pekerja stressing," ujar Direktur utama PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heraghandi dalam pesan singkatnya, Senin (22/1).

Satya menjelaskan sekira pukul 00.20 Wib pekerja sudah menyelesaikan proses stressing. Namun, tidak berapa lama box girder atau beton span P28-P29 jatuh sehingga menimpa pekerja.

"Proses pengangkatan box sudah semua. Untuk penyebab masih diselidiki," tandasnya. (Wan)

 

Sumber: Merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index