Dio / GridOto Ada juga Daihatsu Taft yang tampil orisinil lho!

Inilah Arti dan Kepanjangan dari Daihatsu TAFT, Sudah Tahu Belum?

Senin,22 Januari 2018 - 00:57:27 WIB Di Baca : 24654 Kali

Riauaktual.com -  Siapa yang tak kenal dengan Jip tangguh dari Daihatsu yaitu Taft? Mobil kelas pekerja yang terkenal sangat tangguh karena memiliki penggerak empat roda, tetapi juga keluar versi penggerak dua roda.

Daihatsu pertama kali memproduksinya antara era 1974 - 1984. Pertama kali hadir dengan kode mesin F10 yang masih punya bentuk kotak kecil tetapi terkenal sangat badak tenaganya.

Loading...

Sampai sekarang pun masih banyak penggemarnya yang merestorasi jip tangguh ini. Alsannya bentuknya yang klasik dan juga tenaga badak tetapi sangat irit karena pakai mesin diesel 2.800 cc.

Tetapi, kali ini kita bukan akan mengupas tentang sejarah kariernya di pasar Tanah Air. Melainkan arti atau kepanjangan dari kata "TAFT"sendiri. Apakah ada yang tahu?

Jika belom tahu, TAFT itu adalah kepanjangan dari Tough Almighty Four-wheel Touring Vehicle. Jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih akan seperti ini mobil turing 4x4 yang tangguh dan hebat.

Daihatsu merancang nama itu sangat sebanding dengan kemampuan mobil itu saat melibas trek off-road dan aspal. Apakah Anda salah satu pemiliknya?

 

Sumber     : Jip.gridoto.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com