Segudang Khasiat Teh Telur, Bikin Perkasa hingga Bagus untuk Mata

Segudang Khasiat Teh Telur, Bikin Perkasa hingga Bagus untuk Mata

Riauaktual.com - TEH telur merupakan salah satu jenis minuman khas Sumatera Barat. Di daerah asalnya, penduduk lokal menyebut teh talua, yang artinya teh telur.

Teh telur adalah minuman yang dibuat dari dua bahan baku utama yaitu teh dan telur ayam kampung atau telur bebek.

ara membuatnya sama seperti membuat teh biasa. Teh diseduh dengan air panas, kemudian dicampur dengan telur yang sudah dikocok. Agar tidak amis, teh ditambahkan perasan jeruk nipis. Sebagai penambah rasa, teh diberi gula atau ditambahkan susu. Teh telur enak dinikmati selagi hangat.

Selain rasanya yang enak, teh telur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Menurut spesialis gizi dari RSCM, Dr. Agnes Riyanti Inge Permadhi, Sp.GK., dengan mengonsumsi teh telur dapat meningkatkan stamina.

“Ya sudah pasti. Di dalam kandungan teh telur terdapat kuning telur yang mengandung lemak. Lemak sendiri sudah merupakan sumber tenaga,” ucap dokter Inge sebagaimana dikutip dari okezone.com.

Di kandungan telur lainnya terdapat karotenoid, dimana zat ini merupakan zat yang memiliki peran untuk menjaga kesehatan mata untuk melawan radikan bebas yang menimbulkan masalah kesehatan pada mata. Selain itu kandungan ini juga dapat menurunkan risiko katarak.

Mengonsumsi teh telur juga mengenyangkan perut atau menunda rasa lapar. Satu butir telur, ditambah air hangat satu gelas, teh, susu, dan gula yang di dalamnya menyimpan kalori. Sehingga meminum teh telur dapat mengurangi nafsu makan atau menunda rasa ingin makan.

Manfaat yang tak kalah penting ketika mengkonsumsi teh telur adalah untuk pria. Bagi pria dewasa mengkonsumsi teh telur bermanfaat untuk hubungan suami-istri. Teh telur dapat meningkatkan stamina dan keperkasaan. Minum teh telur beberapa saat sebelum melakukan hubungan intim.

Ada beberapa catatan sebelum meminum teh telur. Meski teh telur baik untuk kesehatan, sebaiknya pastikan teh telur tidak mengandung bakteri salmonella yang berasal dari kulit atau cangkang telur yang kotor. Meski tidak terlalu membahayakan, sebaiknya tidak mengonsumsi ketika kondisi tubuh sedang tidak vit.

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index