Kadernya Tertembak Anggota Brimob, Gerindra Kecam Keras

Kadernya Tertembak Anggota Brimob, Gerindra Kecam Keras
Photo : VIVA.co.id/Zahrul Darmawan . Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman.

Riauaktual.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra angkat bicara pasca tertembaknya kader bernama Fernando Alan Joshua Wowor di area parkir club malam di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu 20 Januari 2018, pukul 02.00 WIB. Gerindra protest karena merasa ada ketidakadilan saat meminta keterangan kasus ini.

"Mendengar informasi terjadinya penembakan tadi malam, maka saya langsung muluncur ke Polresta Bogor," kata Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman saat dikonfirmasi, Sabtu malam, 20 Januari 2018.

Habiburokhman menceritakan, begitu tiba di Polres Bogor, dirinya terkejut atas sikap Polresta Bogor. Pasalnya, rekan-rekan korban justru di periksa atas laporan istri pelaku, Brigadir AR.

"Saya pikir ini enggak fair. Saya sebagai kuasa hukum merasa enggak fair, yang di periksa justru kejadian setelah penembakan," tutur.

Kata dia, hari ini, ia langsung menemui Wakapolres Bogor AKBP Rantau untuk menyampaikan protes. Menurutnya, janggal bila yang diperiksa justru atas dasar laporan istri pelaku terhadap rekan korban yaitu Arief Rochmawan, Rizki Bayu Perdana, Rio Andika Putra Perdana, dan Arli Marasut.

"Mereka ini anggota Gerindra. Wakapolres mempersilakan kami melapor ke SPKT dan Propam," katanya.

Atas kejadian ini, dia meminta, Polri bisa bersikap Profesional terutama netral karena menyangkut oknum anggotanya. Ia berharap agar masyarakat jangan sampai berpersepsi tak adanya penegakan hukum.

"Jangan sampai masyarakat berpersepsi apalagi kita bahwa tidak ada penegakan hukum, sebab ini salah masalah nyawa dan kita tidak mau main-main," tuturnya.

Kemudian, ia menegaskan DPP Gerindra akan mengawal serius kasus meninggalnya Fernando Alan Joshua Wowor. Pihaknya akan mendampingi proses advokasi.

"Kami akan dampingi masalah sampai di manapun kita akan mencari keadilan. Sementara pelakunya sendiri sudah di tangkap atau belum oleh pihak kepolisian," katanya.

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index