SMPN 4 Pekanbaru, Penggagas Siswa Mengaji

SMPN 4 Pekanbaru, Penggagas Siswa Mengaji
Khatam Qur'an SMPN 4 Pekanbaru. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMPN 4 Pekanbaru pada Sabtu tanggal 6 april 2013 melakukan khatam Qur'an ke 2 tahun 2013. Dihadiri Walikota Pekanbaru yang diwakilkan oleh Setko Pekanbaru Drs.H.Yuzamri Yakub.

Yuzamri mengatakan, untuk Khatam Al-Quran SMP dan SMA sudah menjadi barometernya di dunia pendidikan, sebab, di SMPN 4 lah yang pertama kali dan sekarang sudah tahun ke-2, sehingga dari sini muncullah ide-ide juga arahan walikota untuk disebarkan ke semua sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru.

"Dan sekarang Alhamdulillah sudah mulai terlaksana di semua sekolah, ini juga dalam rangka menuju Visi kota Pekanbaru sebagai kota Metropolitan Madani. Targetnya bagaimana pengamalan mereka dan bagaimana mereka di lapangan sehingga mereka terjauhi dari Narkoba dan kenakalan," kata Yuzamri.

Kepala SMPN 4 Ridwan,S.Pd menjelaskan peserta yang ikut Khatam adalah anak-anak dari kelas terakhir yaitu anak kelas IX dan begitu juga tahun depan yang ikut anak kelas VIII tahun ini. Ini juga bertujuan untuk menampung semangat orangtua yang luar biasa dan membuat yang terbaik untuk sekolah ini.

"Jumlah peserta Khatam ada 261 orang yang beragama Islam sedangkan dana anggaran didapat dari wali murid melalui komite sekolah dan tindak lanjut ke depannya berharap bisa jadi wakil Qori dan Qoriah ke nasional," harapnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index