Syukuran Pemakaian 2 RKB dan Labor IPA SMAN 10 Pekanbaru

Syukuran Pemakaian 2 RKB dan Labor IPA SMAN 10 Pekanbaru
Pemotongan pita pemakaian RKB SMAN 10 oleh Kadisdik Pekanbaru Zulfadil disaksikan Kepala Sekolah SMAN 10 Azmi Has. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMAN 10 Pekanbaru kemarin Sabtu tanggal 6 april 2013 mengadakan acara syukuran untuk pemakaian 2 ruang kelas baru (RKB) dan 1 Labor IPA yang tanggal 5 januari 2013 lalu mulai dikerjakan dan bisa selesai dalam jangka waktu 3 bulan.

Dihadiri Kadisdik Pekanbaru Prof. DR. Zulfadil, koramil Kapolres kecamatan Tenayan Raya, Camat, Lurah, ketua Komite SMAN 10 dan kepala sekolah SMA Negeri Pekanbaru.

Azmi Has kepala sekolah SMAN 10 menyampaikan bahwa pengerjaan 2 RKB dan 1 Labor IPA ini menurutnya pembangunan yang cepat selesai yang seharusnya 4 bulan tetapi 3 bulan sudah selesai dan bisa dipakai. Azmi Has juga menjelaskan kalau dana anggaran dari APBN-P 2012 untuk bantuan sosial total nya Rp 680 juta dan ditambahkan lagi ada dana budget sharing dari komite sekolah sebesar Rp 64.513.100.

"Harapan saya ruangan ini bisa dipakai untuk pelaksanaan Ujian Nasional anak-anak yang akan dilaksanakan pada 15 April ini," kata Azmi.

Disamping acara syukuran ada juga acara yang menampilkan muatan lokal dari anak-anak yang nanti akan dinilai tapi tidak diperlombakan, yaitu menampilkan sejenis makanan-makanan ringan dari budaya khas melayu.

Kadis Pekanbaru Zulfadil menyampaikan bahwa tahun 2014 walikota sudah mencanangkan tahun pembangunan fisik sekolah seperti Unit Sekolah Baru, RKB, Repatulisasi dan Rehap.

"Sedangkan tahun 2013 akan kita mulai lagi program masyarakat peduli pendidikan dengan mendapatkan pemetaan profil sekolah dengan segala hal yang diperbaiki dan ditambahkan lalu akan dijual ke perusahaan-perusahaan juga masyarakat yang peduli pada Dinas Pendidikan," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index