Lanud Rsn Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ke Sejumlah SMP di Pekanbaru

Lanud Rsn Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ke Sejumlah SMP di Pekanbaru
Foto- Danlanud Rsn Pekanbaru, Age Wiraksono menyerahkan cinderamata kepada pihak sekolah yang dikunjungi dalam rangka sosialisasi SMA Pradita Dirganta

Riauaktual.com - Pihak TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, terus berupaya mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara.

Sosialisasi tersebut dilakukan ke sejumlah sekolah SMP, yang ada di wilayah Kota Pekanbaru.

Misalnya hari ini, Selasa (16/1), Lanud Rsn Pekanbaru sosialisasi ke tiga sekolah yakni, SMP 01, SMP 04, SMP 05 dan SMP 10.

Rombongan terdiri dari personel dan pengurus Yasarini Lanud Rsn Pekanbaru, disambut antusias para siswa dan guru sekolah.

"Kegiatan kita ini merupakan sosialisasi lanjutan tentang penerimaan siswa baru SMA Pradita Dirgantara," kata Kepala Tim (Katim) Sosialisasi, Letkol Adm Agus Supriadi SE.

Dia menjelaskan, sebelumnya Lanud Rsn Pekanbaru juga telah melakukan sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara pada kegiatan Indonesia Jaya Expo yang dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2017 lalu.

Selain itu, sosialisasi ke beberapa sekolah seperti SMP 08, SMP 21, SMP 25 dan SMP 34 di Kota Pekanbaru pada tanggal 11 Desember 2017 lalu.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta menarik minat, baik bagi murid sendiri ataupun orang tua yang memiliki putra dan putri yang saat ini masih duduk di bangku SMP," ungkap Supriadi.

Sehingga, sambung dia, bahwa mereka memiliki pilihan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan SMA, di sekolah unggulan TNI AU yaitu SMA Pradita Dirgantara.

Sementara itu, Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono menyampaikan, sebagai sekolah unggulan, ada kekhususan di dalam SMA Pradita Dirgantara, yaitu dalam hal kedirgantaraan.

"Melalui sekolah ini, diharapkan dapat mencetak the next Habibie, yang handal di bidang teknologi tetapi tanpa mengesampingkan bidang yang lain," ujar Age didampingi Ketua Yasarini cabang Lanud Rsn, Ny Melania Age Wiraksono.

Dia menjelaskan, SMA Pradita Dirgantara

memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya, selain menggunakan sistem boarding school, sekolah ini memiliki beberapa keunggulan yang lain diantaranya menggunakan standar nasional dan juga internasional, sistem pengajarannya yang bilingual, kemudian dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi, sehingga dapat menciptakan lulusan atau generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, kreatif dan visioner berciri kedirgantaraan.(IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index