Pemrov Riau Bangun Dua Fly Over, Pemko Pekanbaru Gelar Rapat

Pemrov Riau Bangun Dua Fly Over, Pemko Pekanbaru Gelar Rapat
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Jika tidak ada aral melintang, awal Februari mendatang. Pemerintah Provinsi Riau akan membangun dua flay over di Pekanbaru. Yakni flay over simpang Mall SKA dan Pasar Pagi Arengka.

Asisten II Setdako Pekanbaru, Elsyabrina, mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru dari awal sangat mendukung rencana Pemerintah Provinsi Riau untuk pembangunan dua flyover di Pekanbaru.

"Pemko Pekanbaru sangat mendukung rencana pembangunan flyover tersebut. Dengan dibangunnya dua fly over ini akan sangat membantu Pemko Pekanbaru dalam mengatasi kemacetan di simpang SKA dan pasar pagi arengka," katanya.

Lebih juah dikatakan Elsyabrina, bahwa dalam rapat koordinasi juga dibahas beberapa hal serta aset-aset Pemko yang perlu dilakukan relokasi.  

Elsyabrina menambahkan, dari informasi yang diterima dari PU Provinsi Riau. Pembangunan flyover akan dilakukan pada awal Februari mendatang.

"Informasi yang kami terima tadi, pembangunan fisik dua fly over ini akan dilakukan sekitar tanggal 10 atau 12 Februari mendatang," ujarnya.  

Menurut  Elsyabrina, dalam rapat tadi juga dibahas relokasi yang terkena imbas pembangunan flyover tersebut. Seperti kabel-kabel optik telkom, jaringan-jaringan PLN, pipa PDAM.  

"Disamping itu ada juga aset-aset pemko yang terkena dampak pembangunan seperti tugu selamat datang, JPO dan videotron, taman, pagar, trafiklef, pos penjagaan polisi," urainya.

Selain itu lanjut Elsyabrina, pasar buah didepan pasar pagi arengka akan digusur. Pasalnya, pasar buah ini berada diatas lahan milik Pemprov.
Pasar itu akan segera dikosongkan.

"Untuk mengerjakan ini semua, tentu kita harus mendapatkan SK dari Walikota. Diharapkan Jumat besok SK tersebut sudah selesai. Disamping menunggu SK, kami menghimbau teman-teman Kecamatan agar mensosialisasikan hal tersebut kepada para pedagang pasar buah. Sehingga  Senin atau Selasa mrndatang sudah bisa dijalankan," tutupnya.

Rapat ini turut dihadiri perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau, Konsultan, stakholder, PLN, Telkom, PDAM, Kepolisian dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemko Pekanbaru. (saf)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index