Foto: Peter Cziborra/Action Images via Reuters

Chelsea Ditahan Imbang Leicester di Stamford Bridge

Minggu,14 Januari 2018 - 01:12:23 WIB Di Baca : 2712 Kali

Riauaktual.com - Chelsea gagal meraup kemenangan saat menjamu Leicester City. Bahkan setelah unggul jumlah pemain, Chelsea tak bisa mencetak gol dan harus puas dengan skor 0-0.

Menjamu Leicester di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018) malam WIB, Chelsea sejatinya lebih banyak tertekan sepanjang babak pertama. Tim tamu punya sejumlah situasi bagus yang gagal dimaksimalkan.

Loading...

Chelsea mendapatkan keuntungan saat Leicester bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68. Ben Chilwell menerima kartu merah dan memaksa Leicester bermain lebih bertahan.

Tapi keunggulan jumlah pemain itu tak bisa dimaksimalkan Chelsea. The Blues bahkan masih kesulitan menciptakan peluang bersih.

Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di posisi tiga dengan nilai 47 dari 23 pertandingan. Mereka kalah selisih gol dari Manchester United di posisi dua dan terancam dilewati Liverpool di posisi empat.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung terdesak di menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke-9, Ben Chilwell merangsek di sisi kiri dan melepaskan umpan silang mendatar yang disambar Shinji Okazaki. Sontekan Okazaki dari jarak dekat melambung.

Dua menit berselang, giliran Jamie Vardy mendapatkan kesempatan. Matty James lolos dan memberikan umpan terobosan ke Vardy. Sepakan Vardy masih melebar tipis di kiri gawang Chelsea.

Peluang bagus untuk Leicester di menit ke-13 kandas oleh aksi gemilang Thibaut Courtois. Dari sepak pojok, bola lambung dari Riyad Mahrez mengarah ke Wilfred Ndidi yang tak terkawal di tengah kotak penalti. Courtois harus merentangkan tubuhnya sembari menjatuhkan diri untuk menepis bola dengan satu tangan.

Chelsea merespons dengan serangan cepat yang diselesaikan Cesc Fabregas. Kasper Schmeichel mampu mengatasinya dengan cukup mudah.

Pada menit ke-17, Chelsea kembali mengancam melalui Eden Hazard. Tendangannya masih mengarah tepat ke Schmeichel.

Chelsea harus kehilangan Gary Cahill di menit ke-33 karena cedera. Dia digantikan oleh Andreas Christensen.

Chelsea perlahan-lahan mulai lebih mengontrol permainan. Namun skuat besutan Antonio Conte itu masih belum menemukan cara efektif untuk menciptakan peluang-peluang bersih.

Pada menit ke-42, Fabregas mendapatkan bola dari Hazard dan melepaskan sepakan dari sisi kanan. Schmeichel dengan sigap menepis bola ke atas gawang.

Babak pertama selesai tanpa adanya gol. Leicester bisa dibilang tampil lebih menjanjikan ketimbang tuan rumah, Chelsea, di paruh ini.

Leicester tak menunjukkan tanda-tanda ingin mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka menekan dengan agresif dan membuat Chelsea kerepotan.

Pada menit ke-55, Mahrez merangsek ke dalam kotak penalti dari sisi kanan dan terjatuh di bawah tekanan Christensen. Tapi wasit tak memberikan penalti. Tayangan ulang menunjukkan kontak yang terjadi minimal.

Tak lama berselang, Mahrez kembali mengancam pertahanan tuan rumah. Sepakannya dari depan kotak penalti membentur pemain Chelsea dan membuat Coutois mati langkah. Beruntung bagi Chelsea, bola cuma bergulir tipis ke samping gawang.

Petaka untuk Leicester! Pada menit ke-68, wasit mengacungkan kartu kuning kedua untuk Chilwell yang melakukan tekel telat ke Moses.

Kartu merah membuat Leicester langsung menarik diri dan merapatkan pertahanan. Chelsea kini nyaris memegang penuh kontrol permainan.

Sebuah percobaan dari Kante di menit ke-72 masih mudah diamankan kiper. Demikian halnya dengan sepakan Willian tiga menit berselang.

Meski terus menyerang, Chelsea masih kesulitan menciptakan peluang bersih. Tendangan Tiemoue Bakayoko melambung di menit ke-78.

Pada masa injury time, Chelsea punya kans bagus dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Leicester. Sepakan Marcos Alonso melewati pagar pemain, tapi ditepis dengan cemerlang oleh Schmeichel.

Pertandingan berakhir tanpa gol.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill (Christensen 33'), Rudiger; Moses, Bakayoko, Kante, Fabregas (Willian 58'), Alonso; Hazard (Pedro 58'), Morata

Leicester: Schmeichel; Amartey, Dragovic, Maguire, Chilwell; Mahrez, James (Iborra 90'), Ndidi, Albrighton; Okazaki (Fuchs 73'), Vardy (Gray 82')


Sumber : detiksport


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com