Pikap Keren dari BMW, Bertone Pickster

Pikap Keren dari BMW, Bertone Pickster
Photo : Autoroad. BMW Bertone Pickster

Riauaktual.com - Mungkin banyak yang tidak mengetahui, BMW bukan hanya memproduksi mobil penumpang saja, tetapi juga mobil angkut barang atau pikap.

Pikap sporty BMW ini diberi nama Bertone Pickster, dan memulai debutnya di pameran otomotif Geneva Motor Show 1998 di Swiss.

Mobil pikap tersebut sayangnya hanya sebatas konsep dan tidak diproduksi massal. Mobil dibangun oleh perusahaan otomotif asal Italia Bertone, yang juga menjadi nama mobil.

Dilansir dari Conceptcarz, Sabtu 13 Januari 2018, dua dekade lalu Bertone membangun mobil konsep pikap sporty dengan menggunakan basis BMW 528.

Agar mobil ini layak tampil di pameran otomotif internasional Geneva Motor Show 1998, di bawah kap mesin dipasang mesin dari BMW M3.

Jantung penggerak Pickster berasal dari mesin berkapasitas 3.200 cc enam silinder sejajar. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga hingga 321 daya kuda.

Desain eksterior pikap Bertone Pickster dibuat sangat sporty dari depan hingga belakang. Di bagian depan, mobil menggunakan lampu pipih, kap mesin yang panjang dengan desain aerodinamis, serta bumper dengan lubang angin besar.

Bagian dalam kabin sama uniknya dengan eksterior. Joknya menggunakan dua model dari BMW seri lima, yang dilapis kulit biru, instumen cluster digital dan juga sudah dilengkapi navigasi Magneti Marelli.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index