Sekdako Pekanbaru m.noer

Bantah Kabar tak Sedap, Sekda Pekanbaru Sebut Seleksi Jabatan Penentu Pejabat Untuk Duduk

Kamis,11 Januari 2018 - 17:28:25 WIB Di Baca : 2370 Kali

Riauaktual.com - Beredar kabar ditengah ASN, yang mengatakan bahwa seleksi jabatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hanya sekedar formalitas saja dan bukan penentu sesorang diletakkan pada jabatannya. Sebab, Walikota sudah memiliki calon untuk posisi yang dibuka dalam seleksi jabatan.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Pekanbaru, M Noer, mengatakan bahwa kabar tersebut tidak benar. Penempatan pejabat eselon II itu harus melalui seleksi.

Loading...

“Kabar seperti itu sudah biasa. Seperti orang menonton bola, dimana penonton lebih sibuk dari pemain bolanya. Makanya sengaja dihembuskan isu A, B, C,” kata M. Noer sambil tersenyum.

M. Noer menilai, jika pejabat memiliki kemampuan dan kepercayaan diri. Maka, tidak akan terusik dengan isu seperti itu. Sebab, mereka (pejabat red)  akan lebih memilih untuk fokus berkompetisi guna mendapatkan jabatan dari pada mendengarkan isu seperti ini.

“Kalau saya tidak percaya dengan isu. Sebagai pejabat masa sudah kalah sebelum perang, harusnya bertarung dulu. Kalau pun kalah, minimal kita sudah dapat ilmu dari pada berpikir yang aneh-aneh,” ungkapnya.

Menurut M Noer, seleksi jabatan yang digelar Pemko Pekanbaru ini turut diawasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  

"Yang jelas hasil setiap seleksi ini kita laporkan kepada KASN. Jadi tidak benar isu tersebut. Yang jelas, semua pejabat yang terpilih nanti seluruhnya akan berpedoman pada hasil seleksi jabatan," tambahnya.

Lebih jauh, selaku anggota panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemko Pekanbaru, M Noer optimis sebelum penutupan waktu pendaftaran nanti akan banyak pejabat yang mendaftarkan diri untuk ikut seleksi jabatan.

“Penutupannya juga masih lama sekitar tanggal 19 Januari nanti,” tutupnya. (saf)

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com