MERAIH MIMPI

500 an Anak Usia Dini Ramaikan Aqua DNC 2018 Zona Pekanbaru

Kamis,11 Januari 2018 - 10:23:11 WIB Di Baca : 2530 Kali

Riauaktual.com- Sekitar 500 an anak akan ikut dalam persaingan pra kualifikasi Aqua Danone Cup 2018 zona Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution, 13-14 Januari 2018.

Kepastian itu didapat dari hasil meeting yang dibuka langsung Ketua Askot PSSI Pekanbaru terpilih Edwar Riansyah, Rabu (10/1) malam di Purwodadi Auto Cars, Panam.

Loading...

" Saya berharap seluruh peserta menjunjung sportifitas pertandingan dan turnamen  berjalan lancar.Askot PSSI cuma memfasilitasi turnamen usia dini.Mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan bagi sekolah sepak bola di Pekanbaru khususnya dan Riau secara umum untuk konsen menciptakan pemain-pemain muda bertalenta dan menjadi pilar tim sepakbola Riau di masa depan," kata pria yang menjabat sebagai Plt Kabid Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

Senada Ketua Panpel lokal Aqua Danone Nations  Cup 2018 Zona Pekanbaru Irwansyah berharap seluruh peserta dapat mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan pihak panitia pusat.

"Kami berharap iven yang diikuti 43 ssb dari 3 kabupaten /kota  ini berjalan baik dan lancar, sehingga tahun depan Pekanbaru bisa menjadi zalah satu regional di Indonesia.Karena itu kami menegaskan selurih tim harus   menjunjung nilai sportifitas selama perhelatan," katanya.

Disisi lain perwakilan dari Aqua DNC 2018 Pekanbaru Yuki Chandra, berharap turnamen ini menjadi pembelajaran bagi pemain dan pelatih untuk menjaga etika selama helat."Saya berharap seluruh peserta bisa menaati kode etik yang sudah ditetapkan panitia.Semoga kegiatan ini sukses dan melahirkan bibit  pemain-pemain potensial untuk Riau di masa depan, " sebutnya.

Screening tim peserta akan dilakukan Jumat (12/1) pukul 14.00 WIB.Artinya peserta  masih memiliki waktu untuk mempersiapkan administrasi kelengkapan persyaratan yang sudah ditetapkan panitia Aqua DNC 2018.

Seperti diketahui, kompetisi ini diperuntukkan pemain kelahiran 1 Januari 2006 sampai 31 Desember 2017.

Para pemain usia dini ini akan bertanding dengan ukuran lapangan, panjang 60 meter dan lebar 40 meter. Dan pertandingan hanya berlangsung 1x 15 menit di babak pra kualifikasi dan 1x20 menit untuk laga di Zona Regional Sumatera Utara di Medan.

Setiap tim sesuai ketentuan diperbolehkan mendaftarkan pemain minimal 10 orang dan maksimal 12. '

 AQUA Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2018 sudah membukanya pendaftaran bagi calon peserta yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia terhitung sejak 1 Desember 2017 lalu.

Iven festival sepak bola anak terbesar didunia ini bertujuan  mewujudkan mimpi anak-anak  Indonesia di ajang sepak bola internasional. Khususnya menghadapi Aqua DNC tingkat dunia yang akan digelar 4-5 Februari 2018 mendatang.(wal)


Ini 43 SSB Peserta Aqua DNC 2018 Zona Pekanbaru

Grup A
Rumbai Pratama
Simpatig
Tiga Naga B

Grup B
Galaxy Duri C
UIR SS B

Grup C
Kubang Jaya B
Junior PTP5 A
Woner2012 B

Grup D
SPN
PCSS Kuning
Galaxy Duri B

Grup E
PCSS Hitam
RBC Duri
Junior PTP5 D

Grup F
Tiga Naga A
Woner2012 C
Galaxy Duri A

Grup G
UIR SS A
Ali Antan A

Grup H
Unri B
Al Azhar
Kabun Jr

Grup I
Lubuk Siam
Tunas Bangsa

Grup J
Al Ulum
Bina Bakat
Persika 

Grup K
Respa Muda B
Junior PTP5 B

Grup L
An namiroh
Kubang Jaya B
Chevron

Grup M
Yapora Pratama B
Bintang FC

Grup N
Unri A
Ali Antan B
Cendana

Grup O
An namiroh A
Woner2012 A
PCSS Merah

Grup P
Junior PTP5 C
Yapora Pratama A
Respa Muda A


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com