Messi Ingin Dele Alli Gabung Barcelona

Messi Ingin Dele Alli Gabung Barcelona
Alli diincar Barcelona. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

Riauaktual.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki keinginan pada bursa transfer Januari 2018 yang baru saja dibuka. Seperti diberitakan Diario Gol, Selasa (2/1/2018), La Pulga –julukan Messi– meminta manajemen Barcelona untuk mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Messi disebut-sebut kepincut terhadap aksi-aksi Alli yang baru berusia 21 tahun. Meski berstatus sebagai gelandang, pesepakbola keturunan Nigeria itu andal dalam menceploskan bola. Bahkan di Liga Inggris 2016-2017, Alli tercatat sebagai gelandang tersubur dengan koleksi 18 gol.

Ketajaman Alli berlanjut musim ini. Dari 20 penampilan di semua ajang, Alli sudah mengemas delapan gol. Hebatnya, ia tak hanya piawai mencetak gol, namun juga andil memberi servis kepada rekan-rekannya. Musim ini Alli telah mencetak 10 assist.

Alasan di atas itulah yang membuat Messi memohon manajemen Barcelona agar memboyong Alli ke Estadio Camp Nou. Namun, butuh uang tak sedikit untuk mendaratkan Alli ke wilayah Catalunya.

Tottenham selaku pemilik Alli takkan melepas dengan harga murah. Alli dibanderol Tottenham 100 juta euro atau sekira Rp1,62 triliun. Jelas, di saat genting seperti saat ini, tak mudah bagi Barcelona mengeluarkan banyak uang.

Sekadar diketahui, Barcelona sedang melakukan tahap negosiasi untuk mendatangkan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Untuk mendatangkan Coutinho, Barcelona disebut-sebut harus mengeluarkan 132 juta pounds atau setara Rp2,4 triliun.

Sebenarnya Barcelona masih memiliki dana untuk berbelanja pemain dengan harga fantastis. Namun, manajemen Blaugrana harus mematuhi peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan Federasi Sepakbola Eropa, UEFA. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index