Kapolres dan Bupati Kampar, Deni dan Azis serta jajaran meninjau Spillway Gate, Selasa (2/1). Foto Humas Polda Riau

Deni dan Azis Tinjau Waduk PLTA Koto Panjang

Selasa,02 Januari 2018 - 16:11:57 WIB Di Baca : 4680 Kali

Riauaktual.com - Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto SIK bersama Bupati Kampar H Azis Zaenal SH, melakukan peninjauan ke waduk PLTA Koto Panjang, Selasa (2/1).

Kunjungan itu dilakukan terkait pembukaan Spillway Gate (pintu pelimpahan air) pada siang tadi.

Loading...

Rombongan tiba di areal bendungan PLTA Koto Panjang langsung disambut manajer PLTA Koto Panjang, Muhammad Rusdi, selanjutnya Kapolres dan Bupati Kampar menuju Spillway Gate dari atas bendungan.

Bupati Kampar, Aziz Zaenal mengimbau masyarakatnya untuk tidak terlalu kuatir atas pembukaan pintu pelimpahan air tersebut.

"Pembukaan akan dilakukan secara bertahap, sesuai penambahan debit air pada waduk PLTA Koto Panjang ini," imbau Azis.

Kata dia, dengan dibukanya Spillway Gate ini, maka ketinggian air di sepanjang aliran sungai Kampar akan bertambah sekitar 30-60 sentimeter.

"Namun demikian, masyarakat juga diminta untuk berhati-hati dan waspada serta mengurangi aktivitasnya di sepanjang bantaran Sungai Kampar," terang Azis.

Azis juga berpesan kepada masyarakat yang memiliki usaha keramba ikan disepanjang aliran Sungai Kampar, agar mengantisipasinya supaya tidak hanyut seiring bertambahnya debit air sungai ini.

Sementara itu, Kapolres Kampar, Deni Okvianto menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang intens terhadap perkembangan kondisi air waduk PLTA Koto Panjang.

"Perkembangan kondisi air harus cepat kita sampaikan kepada masyarakat. Supaya warga yang tidak tinggal di pinggiran sungai agar bersiap-siap untuk pindah ke dataran tinggi," tambah Deni. (IG)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com