Bantuan Meubeler SMAN 8 Pekanbaru Tak Ada Bukti Serah Terima

Bantuan Meubeler SMAN 8 Pekanbaru Tak Ada Bukti Serah Terima
Meubeler yang belum dipasang. FOTO: Ade

PEKANBARU (RA) – SMA Negeri 8 Pekanbaru baru saja menerima bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau berupa bantuan meubeler yang didapat dari APBD Provinsi Riau untuk 5 sekolah termasuk SMAN 8. Penerima bantuan tersebut dengan anggaran dana untuk 5 sekolah ini Rp 1.54 miliar dengan rincian 3 untuk sekolah negeri di Pekanbaru, 1 sekolah dari Pangkalan Kerinci dan 1 lagi sekolah dari Bangkinang.

Menurut keterngan dari Kepala Tata Usaha SMAN 8, Siti Syawaliah megatakan, bukti penerimaan barang waktu diantar itu sudah tidak tampak lagi dimana letaknya, tetapi dia mengatakan kalau bantuan itu berupa kursi dan meja siswa sebanyak 140 unit, kursi dan meja guru 4 unit, whiteboard 4 unit. Saat diantar diterima oleh penjaga sekolah yang sering dipanggil Pak De ini diketahui barang diantar jam 3 siang dalam bentuk masih belum dirakit karena yang merakitnya lain lagi orangnya.

"Saat ini masih ada 3 kursi lagi yang belum dipasang, masih di dalam dus karena bautnya tidak ada, hal ini juga diketahui oleh wakil sarana prasarana dulu yang sekarang menjabat sebagai Humas SMAN 8 yaitu Samwar," ungkapnya ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com, Rabu (27/3/2013).

Saat dikonfirmasi kepada Samwar, beliau membenarkan bahwa memang sampai saat ini mereka belum menerima bukti serah terima barang tersebut.

Sedangkan konfirmasi ke kepala sekolah SMAN 8 Dra.Hj.Hasninar mengatakan tidak mengetahuinya, karena ia baru saja menjabat kepala sekolah di SMAN 8 yang sebelumnya beliau menjabat kepala sekolah di SMAN 11 Pekanbaru. "Jadi, untuk masalah ini saya tidak bisa berkomentar karena memang tidak tahu persis bagaimana proses nya," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index