4 Alasan Lorenzo Harus Juara MotoGP 2018 Menurut Pernat

4 Alasan Lorenzo Harus Juara MotoGP 2018 Menurut Pernat
Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Crash.net)

Riauaktual.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menyebut terdapat empat alasan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) harus menjuarai MotoGP 2018. Ia menilai pembalap berpaspor Spanyol itu memiliki bekal pengalaman sebagai juara dunia di ajang dunia balap.

Lorenzo telah menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali saat membela Yamaha pada 2010, 2012 dan 2015. Sebelumnya, ia juga telah meraih gelar juara dunia di kelas 250cc pada 2006 dan 2007 saat berseragam Tim Aprilia.

Pernat menuturkan Lorenzo memiliki gaji besar saat direkrut Ducati di musim perdananya pada MotoGP 2017. Selanjutnya, ia menyampaikan pengaturan motor Ducati sebagai salah satu yang terbaik. Terlebih, ia memiliki kesempatan tampil lebih baik di musim keduanya.

“Lorenzo harus menang (juara MotoGP 2018) karena berbagai alasan. Pertama, karena dia adalah juara dunia lima kali dan dia merupakan pembalap yang sangat berbakat. Kedua, Jorge dibayar tinggi. Ketiga, karena sekarang Ducati adalah motor yang bagus dan terakhir karena dia berada di tahun keduanya,” ucap Pernat, seperti dilansir GPOne, Minggu (31/12/2017).

Pernat menegaskan keempat alasan tersebut seharusnya bisa menjadi patokan Lorenzo untuk memacu diri kembali menjadi juara dunia MotoGP bersama tim baru. Ia pun tak akan menyalahkan Ducati jika pembalap berusia 30 tahun itu gagal finis di posisi teratas klasemen akhir MotoGP 2018.

“Inilah empat alasan mengapa Lorenzo harus melakukannya dengan baik. Jika dia tidak berhasil, saya pikir ini murni kesalahannya bukan Ducati. Untuk saat ini, kami tidak lagi membicarakan Ducati yang hanya berhasil dengan Stoner. Saya pikir Lorenzo melakukan beberapa hal baik menjelang akhir musim, tapi dia harus diharapkan menjadi pesaing gelar juara,” jelasnya.

Lorenzo finis di peringkat tujuh klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137 poin. Ia hanya tiga kali naik podium dengan menjadi runner-updi Grand Prix (GP) Malaysia serta finis ketiga di GP Spanyol dan Aragon. (okezone.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index