Resolusi 2018 (Foto: People)

Hai Jomblo, Apakah Punya Pacar Masuk dalam Resolusi 2018 Kamu?

Sabtu,30 Desember 2017 - 21:45:17 WIB Di Baca : 3833 Kali

Riauaktual.com - Momen pergantian tahun kerap kali dijadikan sebagai bahan refleksi dan resolusi agar kehidupan di tahun selanjutnya bisa menjadi lebih baik. Biasanya orang meresolusikan urusan pekerjaaan, keuangan, dan kesehatan sebagai hal yang harus terpenuhi pada tahun depan. Namun tak hanya itu, sebaiknya ada perkara lain yang juga tidak boleh dilupakan, yakni asmara. 

Bagi Anda yang masih lajang, penting sekali agar menetapkan resolusi memiliki pasangan untuk kehidupan di tahun depan. Jika Anda bingung bagaimana caranya, Okezone sudah merangkum beberapa tips yang mungkin akan berhasil untuk mendapatkan sang pujaan hati.

Loading...

Jika Anda telah menargetkan seseorang untuk dijadikan sebagai pasangan yang sesuai dengan kriteria Anda, maka tidak ada salahnya untuk mengikuti tips-tips seperti yang dianjurkan oleh beberapa psikolog ini agar terciptanya hubungan yang lebih dari sekadar teman.

Berusahalah mengajak si dia untuk sering berbincang-bincang

Seperti yang kita tahu, hal pertama untuk menjalin hubungan dengan si “target” ialah dengan memulai perbincangan. Mungkin hal ini terdengar sulit bagi beberapa orang, padahal cara ini merupakan tahap awal yang ampuh untuk mendekatkan sebuah hubungan. Cobalah berbasa-basi dan ucapkan salam sapaan. Lalu, jika ada momentum yang tepat, manfaatkanlah untuk berbincang-bincang bersama dalam waktu yang lama.

Melakukan kontak mata

Saat sedang berbincang-bincang dengan orang yang Anda suka, menurut Psikolog Zick Rubin yang paling penting dalam menciptakan sebuah jalinan ialah menjaga kontak mata. Psikolog Zick Rubin mengatakan jika melakukan kontak mata kepada seseorang yang Anda suka, maka akan memberi dampak hubungan yang semakin dekat dan kuat. Maka dari itu, Zick Rubin menganjurkan Anda agar selalu menatap tepat di bola mata saat sang pujaan hati sedang berbicara.

Menurut penelitian pun, kontak mata menjadi cara untuk mengetahui apakah dia juga tertarik dengan Anda atau tidak. Cara mengetahuinya ialah jika pupil matanya membersar, itu tandanya ia tertarik dengan Anda.

Memiliki humor

Humor adalah salah satu faktor utama untuk mendapatkan perhatian dari si “target”. Profesor Psikologis dari Universitiy of Mexico, Geoffrey Miller, mengatakan bahwa melempar humor dipercaya sebagai cara paling mudah untuk memutuskan seberapa menarik orang tersebut. Maka dari itu, jangan lupa untuk menyelipkan humor yang bisa membuat si dia tertawa saat Anda sedang berbincang bersamanya, ya!

Berikanlah perhatian khusus untuknya dan hargai segala sesuatu yang ia lakukan

Perlakukan dia sebagai seseorang yang spesial dalam hidup Anda. Caranya cukup sederhana, yakni saling bertegur sapa saat saling berpaspasan. Cobalah untuk selalu memahami hal-hal yang ia butuhkan dan jangan lupa untuk menawarkan bantuan kepadanya. Jika hubungan Anda sudah semakin dekat, Anda bisa memberikan hadiah kepadanya sebagai bentuk perhatian.

Dan, yang terpenting juga hargai segala sesuatu yang dia lakukan. Seorang Psikoterapis sekaligus penulis M. Gary Neuman mengatakan, menghargai seseorang dengan segala sesuatu yang ia lakukan akan membuatnya nyaman.

Lakukan sentuhan

Neuman juga mengatakan bahwa sentuhan dapat meningkatkan rasa nyaman dan membangun koneksi dengan orang lain. Oleh karena itu, jika hubungan Anda sudah sangat dekat dengan sang pujaan hati, saat sedang bersamanya, cobalah untuk melakukan sentuhan kecil, seperti menyentuh pundaknya atau menggenggam tangannya saat berjalan. (Wan)

 

 

Sumber: okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com