Banjir di Pangkalan, Arus Lalu Lintas Sumbar-Riau Lumpuh

Banjir di Pangkalan, Arus Lalu Lintas Sumbar-Riau Lumpuh
Foto- Banjir menggenangi badan jalan di Pangkalan, Sumbar, Sabtu (30/12). Foto istimewa

Riauaktual.com - Sabtu (30/12), bagi masyarakat yang ingin bepergian berliburan ke wilayah Sumatera Barat (Sumbar), harus waspada.

Pasalnya, saat ini jalan lintas Sumbar-Riau tepatnya di kilometer 37 dekat SPBU Pangkalan, Kabupaten 50 banjir.

Menurut informasi dari pihak kepolisian lalu lintas, air menggenangi badan jalan dengan ketinggian mencapai 4 meter. arus lalu lintas lumpuh.

Untuk saat ini genangan air hanya bisa dilewati oleh kendaraan berukuran tinggi. Sedangkan kendaraan kecil terpaksa menunggu air surut.

Adapun jarak dari titik banjir ke perbatasan Riau-Sumbar, Kabupaten Kampar berjarak sekitar 30 kilometer dengan jarak tempuh lebih kurang satu jam.

Khususnya masyarakat di Kota Pekanbaru yang ingin mengarah ke Sumbar, diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir, longsor dan jalan amblas.

Karena saat ini sebagian wilayah Sumbar terjadi musim hujan. Begitu juga di wilayah Kabupaten Kampar, tepatnya di Desa Rantau Berangin, dikhawatirkan terjadi longsor.

"Bagi masyarakat dari Pekanbaru yang sedang dalam perjalanan menuju Sumbar, harap berhati-hati. Tingkatkan kewaspadaan. Kurangi kecepatan kendaraan," imbau Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, Sabtu (30/12).

Pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan Polres 50, untuk mendapatkan informasi pantau arus lalu lintas dan banjir di wilayah Pangkalan.(IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index