Penyelesaian JPO di Pekanbaru Terkendala

Penyelesaian JPO di Pekanbaru Terkendala
(int)

PEKANBARU (RA)-  Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang di wacanakan akan di selesaikan tahun 2012 ini oleh pihak ketiga, terpaksa terkendala karena belum dibangunnya koridor III oleh pemerintah Provinsi.

Selain masalah koridor III ternyata terhambatnya pembangunan ini juga di pengaruhi batalnya 10 unit bus yang seharusnya diperuntukkan kepada Pekanbaru oleh Kementrian Perhubungan. Bus ini dipindahkan ke Jawa Barat, karena Pekanbaru gagal memperoleh piala Wahana Tata Nugraha (WTN) secara penuh tahun tahun 2011.

Demikian hal ini di katakan oleh Kepala Badan Perencana dan Pembangunaan Daerah (Bappeda) Pekanbaru, H Syofian Jum'at (22/6). Menurut sofyan, batalnya pembangunan koridor III juga menjadi penghalang bagi JPO yang akan dibangun oleh pihak ketiga.

Sebelumnya lanjut Sofyan, sudah ada 12 pihak ketiga yang akan membangun JPO di koridor III tersebut, namun sekarang mereka masih belum memastikan kapan akan mereka bangun.

"Kami juga belum bisa mendesak, karena selain kami juga sedang mendesain bentuk JPO yang berciri khas melayu, juga batalnya 10 bus untuk koridor III. Namun, menjelang datangnya bus tersebut, JPO di koridor III sudah lengkap," ungkap Syofian.

Katanya lagi, kalau tidak tahun ini berarti tahun depan JPO akan di upayakan untuk di bangun kembali. Apalagi ada upaya kembali pemko Pekanbaru untuk mendapatkan WTN tahun 2012, pasalnya pembangunan fly over di targetkan akan usai menjelang alhir tahun 2012 ini. "dengan lancarnya fly over berarti Pekanbaru berpeluang kembali meraih WTN," tandasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index