Kapolda Riau, Nandang saat memberikan pengarahan pada acara pertemuan dengan Forkopimda Riau, pengusaha hotel dan tempat hiburan, Jumat (29/12). Foto Humas Polda Riau

Ini Pesan Tegas Kapolda Riau Kepada Pengusaha Hotel dan Tempat Hiburan Pada Malam Pergantian Tahun

Sabtu,30 Desember 2017 - 00:12:18 WIB Di Baca : 3555 Kali

Riauaktual.com - Jajaran pejabat utama Polda Riau mengadakan pertemuan dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, pelaku usaha hotel dan tempat hiburan di Kota Pekanbaru.

Silaturahmi ini dilakukan menjelang perayaan pergantian tahun 2017-2018. Pertemuan berlangsung disalah satu hotel berbintang di Pekanbaru, Jumat (29/12) malam.

Loading...

Dalam pertemuan ini, selain Polda Riau, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Korem 031/Wira Bima, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan pejabat lainnya.

Sedangkan tamu dari pengusaha hotel dan tempat hiburan, berjumlah lebih kurang 50 orang yang hadir.

Dalam pengarahan Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang menyampaikan bahwa pengusaha hotel dan tempat hiburan agar bisa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada malam pertukaran tahun baru nanti.

"Kami dari pihak kepolisian meminta pengusaha hotel dan tempat hiburan, bersama-sama menjaga kamtibmas," pinta tegas Nandang.

Selanjutnya, jenderal bintang dua itu berpesan kepada pelaku usaha perhotelan dan tempat-tempat hiburan, bisa menjaga tempat usahanya dengan baik tanpa adanya peredaran Narkoba serta mabuk-mabukan.

Sehingga, akan terciptanya situasi yang kondusif yang aman dan tertib pada perayaan pergantian tahun tersebut.

Selain itu, kata Nandang, untuk perayaan malam pergantian tahun, pihaknya akan melakukan Car Free Night pada tempat tertentu seperti di Jalan Gajah Mada dan di depan ruas Jalan Jenderal Sudirman di depan Purna MTQ.

"Agar nantinya pada lokasi ini menjadi tempat khusus yang berjalan kaki saja tanpa ada kendaraan yang lalu lalang seperti biasanya," kata Nandang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim memberikan apresiasi kepada Polda Riau, yang telah mengadakan kegiatan silaturahmi seperti ini.

"Mudah-mudahan dimalam tahun baru nanti tidak ada masalah di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru. Mari kita jaga kota ini agar tetap aman," kata Hasyim berharap.

Di samping itu, orang nomor dua di Riau ini mengaku khawatir dengan generasi muda-mudi sekarang ini. Karena dia melihat di Rutan (Rumah Tahanan) Sialang Bungkuk, Pekanbaru, kebanyakan anak muda yang masih panjang masa depannya. Namun tinggal di penjara.

"Untuk itu, mari kita sama-sama mengawasi untuk mendeteksi dini agar generasi muda tidak terjerumus dalam kasus narkoba," ajak Wagubri.

Selanjutnya pengarahan oleh kepala badan intelijen negara daerah (Kabinda) Provinsi Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi.

Dia mengungkapkan bahwa menggunakan narkotika akan bisa menimbulkan tindakan kejahatan.

"Kalau sudah terkena narkoba, apalagi kepada orang yang ekonominya rendah, orang itu pasti akan berbuat jahat (kriminalitas) untuk mendapatkan narkoba. Untuk itu mari kita bersama-sama mencegah dengan tidak menjual barang yang melawan hukum seperti narkoba di tempat tempat hiburan," kata Rakhman mengajak.

Dia berharap, tempat hiburan itu terbebas dari narkoba, baik pengedar maupun pengguna.

"Silahkan berpesta, tapi jangan sampai ada peredaran narkoba. Upayakan perayaan (malam pergantian tahun) ini berjalan dengan lancar," harapnya. (IG)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com