PBB Akan Bangun Masyarakat Indonesia yang Islami

PBB Akan Bangun Masyarakat Indonesia yang Islami
Logo Partai Bulan Bintang. int

PEKANBARU (RA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya bersikap atas keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara soal keikutsertaan Partai Bulan Bintang (PBB) dalam Pemilu 2014 dan memasukkan PBB sebagai parpol ke-11 dalam Pemilu 2014.

Setelah mendapat kepastian lolos, PBB mulai membuka pendaftaran untuk para calon legislatif (caleg) dari PBB ini, termasuk PBB perwakilan Provinsi Riau.

"Visi dan misi PBB untuk 2014 sesuai dengan anggara dasar Partai Bulan Bintang saja, membangun masyarakat Indonesia yang Islami yang berdasarkan dasar-dasar ke Islaman," ungkap H Suryadi Sariyan, MA, selaku Sekretaris DPW PBB Provinsi Riau kepada RiauAktual.com, Jum'at (22/03/2013).

Pendaftar yang saat ini sudah mendaftar sebagai calon legislatif dari partai PBB sebanyak 65 orang untuk Provinsi Riau, untuk DPR RI yang sudah mendaftar sebanyak 9 orang dan tinggal dua orang lagi yang bisa mendaftar caleg DPR RI, "karena kuotanya kan Riau 1, 6 kursi dan Riau 2, 5 kursi jadi ada 11 orang," katanya.

"Untuk kabupaten/kota diserahkan masing-masing untuk melakukan pendaftran caleg dari PBB dan Insya Allah Senin besok kita akan undang ketua DPC untuk mengiventarisir caleg yang masuk, apakah sudah memenuhi syarat atau belum," sambungnya.

Untuk pendaftaran caleg sudah lama dari PBB sudah lama dibuka sebelum diputuskan PTUN, "kita sudah membuka, kita mempersiapkan dan punya keyakinan bahwa PBB masuk pemilu 2014. Kalau secara resmi sejak
diputuskan oleh PTUN dan ditambah dengan keputusan KPU kita sudah mulai menerima," tuturnya.

Adapun batas waktu untuk pendaftaran caleg tersebut untuk DPR RI batas pendaftaran selambat-lambatnya sampai tanggal 15 Maret 2013. Untuk DPRD Provinsi Riau batas akhir sampai 20 Maret 2013. Sementara
DPRD kabupaten/kota penerimaan caleg berakhir tanggal 25 Maret.

"Nama-nama yang sudah mendaftar selanjutnya akan dikirim datanya ke DPP PBB Pusat nama-nama tersebut. Untuk kedudukan perempuan di parlemen, Insya Allah kuota untuk perempuan sebagai mana yang diamanahkan oleh UU kita akan lengkapi dan sudah cukup dan terpenuhi kuotanya, setiap dapil sudah terpenuhi," pungkasnya.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index