Jalan Lintas Menuju Candi Muara Takus Amblas

Jalan Lintas Menuju Candi Muara Takus Amblas
Foto - Jalan lintas menuju Candi Muara Takus yang mengalami longsor di Desa Binamang, XIII Koto Kampar, Senin (25/12). Foto IG

Riauaktual.com - Akibat dari cuaca musim hujan beberapa hari ini, jalan lintas menuju Candi Muara Takus Amblas, Senin (25/12) dinihari tadi.

Kondisi jalan yang nyaris putus itu terdapat persis di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Jalan ini sebagai penghubung ke wilayah Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Akibatnya, arus lalu lintas jadi terganggu. Beberapa personel Polsek XIII Koto Kampar sedang berjaga disana. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

"Masih bisa dilewati sama mobil dan motor. Tapi menggunakan papan," ujar Hendra (38) salah satu pengendara yang melintas di jalan longsor tersebut.

Dikatakannya, jalan Amblas ini terjadi setelah hujan deras melanda wilayah Kabupaten Kampar tadi malam.

"Hujan cukup deras tadi malam. Apalagi disini dialiri air. Sering kali amblas disini. Padahal baru saja diperbaiki dan diaspal. Seharusnya dibuat jembatan, kalau tidak bisa amblas terus kalau musim hujan," kata Hendra menyarankan.

Pihak kepolisian XIII Koto Kampar mengimbau, bagi masyarakat yang melintas di jalan longsor tersebut agar berhati-hati karena kondisi jalan cukup parah.

Sejauh ini, belum ada penanganan dari pihak pemerintah setempat untuk menurunkan alat berat memperbaiki jalan tersebut. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index