Ini Penilaian Valentino Rossi Terhadap Dovisozo

Ini Penilaian Valentino Rossi Terhadap Dovisozo
Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

Riauaktual.com - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut Andrea Dovizioso (Ducati Corse) sebagai pembalap kuat dan seimbang di MotoGP 2017. Ia menilai Dovi memiliki kemajuan luar biasa di musim ini dengan meraih predikat runner-up di klasemen akhir.

“Dia (Dovizioso) memenangkan dua balapan dalam sembilan tahun dan enam balapan dalam satu tahun. Tentu untuk melakukan hal itu, setiap pembalap harus kuat dan seimbang,”ujar Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Senin (25/12/2017).

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan Dovi dapat memberikan penampilan maksimal di hampir setiap seri balapan. Ia pun yakin pembalap berkebangsaan Italia itu dapat mencapai target untuk menjadi juara dunia meski membutuhkan waktu.

“Kami berusaha memberikan usaha terbaik dan memperbaiki performa setiap saat. Tentu Anda sedang berpacu untuk mencapai target, tetapi semua orang dalam mencapai hasil yang diinginkan butuh waktu,” ungkapnya.

Dovizioso telah enam kali kali naik podium dari total 18 seri balapan pada MotoGP 2017 dengan total 261 poin. Pembalap berusia 31 tahun itu tampil tercepat saat mentas di Grand Prix (GP) Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia. Ia pun juga pernah menjadi runner-up di GP Qatar dan finis ketiga saat mentas di GP San Marino.

Selebihnya, Dovi tak mampu menyelesaikan balapan di GP Argentina dan Valencia. Ia pun hanya meraih posisi papan tengah di seri balapan lainnya. Dovi juga pernah tercecer dari 10 besar saat melintas di GP Australia lantaran finis di posisi 13. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index