Pemuda Muhammadiyah Inginkan Figur Muda

Pemuda Muhammadiyah Inginkan Figur Muda
JE dengan Pemuda Muhammadiyah. FOTO: realise

PEKANBARU (RA) - Pemuda Muhammadiyah menginginkan figur muda untuk memimpin Riau lima tahun mendatang. Alasannya, figur muda lebih enerjik, inovatif  dan dapat menyesuaikan dengan kondisi masyarakat. Figur dimaksud sangat cocok dengan Bakal Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, yang kini berusia 51 tahun.

Keinginan itu terungkap ketika Jon Erizal melakukan diskusi dengan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Pekanbaru di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Pekanbaru, Sabtu (16/3) lalu. ‘’Kami telah berdiskusi dengan sejumlah kandidat. Kami melihat perlu figur baru yang muda dan enerjik,’’ ujar Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Defi Warman.

Dikatakan, tantangan yang akan dihadapi Riau lima ke depan sangat berat. Tidak hanya kondisi geografis Riau yang luas dan terdiri dari daratan dan lautan. Tetapi juga kompetisi di tingkat nasional, regional dan dunia. ‘’Jika Riau ingin maju, kita memang butuh orang yang punya wawasan, kemampuan dan akses yang luas, baik di tingkat nasional maupun Internasional,’’ kata Kepala SMA Muhammadiyah Satu (Mutu) itu.

Defi menilai Jon Erizal punya kapasitas dan kemampuan untuk itu. Selain muda dan enerjik, pengusaha nasional yang juga Bendahara Umum DPP PAN itu punya akses yang luas di tingkat nasional dan Internasional. ‘’Akses ini penting untuk menembus kompetisi  dan mengangkat marwah Riau di tingkat nasional dan Internasional,’’ tuturnya.

Jon Erizal memberikan apresiasi yang dalam terhadap pemikiran dan partisipasi Pemuda Muhammadiyah. Di mana-mana di dunia, katanya, peran pemuda sangat menentukan untuk kemajuan suatu bangsa. Pemuda selalu diidentikkan sebagai pendobrak kevakuman dan pelopor pembaharuan. Mengutip pernyataan Sang Proklamator Indonesia Soekarno, Jon Erizal menyatakan, ‘’Berikan akan sepuluh pemuda, maka  akan ku goncang dunia.’’

Sebagai tokoh muda, Jon Erizal punya banyak impian dan harapan untuk mewujudkan Riau Kemilau. Impian dan harapan itu diwujudkan dalam visi dan misi serta program yang akan dilakukannya jika terpilih sebagai Gubernur Riau 2013-2018. ‘’Riau kita harus menjadi Riau yang maju dan agamis, cerdas, sehat serta sejahtera dan berbudaya,’’ ujarnya.***

Sumber: Realise
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index