Kompolnas Tinjau Bilik Tahanan Mapolresta Pekanbaru

Kompolnas Tinjau Bilik Tahanan Mapolresta Pekanbaru
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM bersama beberapa petinggi pejabat teras di Polresta, Kamis (21/3) sekitar pukul 09.00 WIB menyambut kehadirkan kunjungan tiga orang anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), yakni Dr Hamidah Abdurrachman, Edi Saputra Hasibuan dan Tetra M Putra.

Dimana dalam kunjungan ketiga anggota Kompolnas tersebut, ketiga rombongan tersebut menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi ruang bilik tahanan Mapolresta Pekanbaru yang terletak di lantai tiga serta Pusat Pelayanan Kepolisian Polresta.
 
Saat kunjungan ke bilik tahanan Mapolresta Pekanbaru, anggota Kompolnas yang dalam hal ini dijelaskan oleh Hamidah Abdurrachman di hadapan Kapolresta Pekanbaru bersama beberapa petingginya yang mendampinginya menjelaskan, kalau pihak Kompolnas sendiri sangat prihatin dengan kondisi bilik tahanan yang ada di Mapolresta Pekanbaru.

Karena ia menilai, selain kondisi bilik yang minim ditambah lagi kurangnya sanitasi yang ada di ruang tahanan tersebut, sehingga untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para tahanan, perlunya perbaikan yang perlu dilakukan pihak Polresta.

Selain itu Hamidah juga mengatakan dalam kunjungannya saat itu. Melihat dari jumlah tahanan yang ada di bilik tahanan Polresta yang sampai saat ini berjumlah 78 orang, yang seharusnya bilik tahanan diisi 36 orang, dan itu terjadi di beberapa Polresta di Indonesia akan timbul sanitasi yang tidak sehat.

"Meskipun berstatus mereka yang ada di balik bilik tahanan saat ini pelaku kejahatan, tapi mereka juga manusia yang perlu mendapatkan hak-haknya sebagai manusiawi, untuk itu pihak Polresta Pekanbaru, perlu melakukan perbaikan terhadap bilik tahanan," katanya.

Laporan: AT
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index