Jon Erizal Silaturahmi dengan Toko Masyarakat Bantan

Jon Erizal Silaturahmi dengan Toko Masyarakat Bantan
Jon Erizal. int

BENGKALIS (RA) - Bakal Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, melakukan silaturrahim dengan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, di Desa Selat Baru, Bengkalis, Selasa (19/3).  Pertemuan silaturrahim  di rumah H. Syamsudin itu berlangsung akrab dan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dari sembilan desa di Kecamatan Bantan.

Menurut tokoh masyarakat Bantan, H. Ibrahim Mukhtar, pertemuan kedua kali ini lebih menekankan kepada strategi memenangkan Jon Erizal sebagai Gubernur Riau 2013-2018. Pihaknya telah menyusun konsep pemenangan yang melibatkan tokoh-tokoh masyarakat yang punya pengaruh di masing-masing desa. ‘’Ibaratnya, kita memakai puyuh untuk memikat puyuh,  memakai serindit untuk  memikat serindit,’’ ujar tokoh gaek berusia  80 tahun yang masih energik ini.

Ibrahim mengajak tokoh-tokoh masyarakat Bantan untuk bekerja keras merebut hati masyarakat.  Waktu yang tersisa tidak terlalu lama lagi.  ‘’Ada 30.000 suara di Bantan yang harus kita rebut.  Caranya tidak sama dengan dulu-dulu,  dimana ikannya sudah ada di dalam keramba. Tapi sekarang ikannya berada di kolam atau di sungai, jadi perlu kerja keras,’’ ujar mantan pendidik sebaya budayawan H. Tennas Effendy itu.

Jon Erizal berterima kasih atas dukungan dan kerjasama para tokoh masyarakat Bantan. Putra kelahiran Parit Bangkung, Bengkalis, 51 tahun, lalu itu mengajak para tokoh masyarakat untuk memenangkan Pilkada Gubernur Riau secara baik, santun dan beretika. ‘’Kita tidak boleh menjelek-jelekkan calon lain. Sebab, semua calon pasti punya tujuan baik untuk membangun Riau. Kita sampaikan saja kelebih-kelebihan kita untuk dipahami masyarakat,’’ pintanya.

Dalam kesempatan itu, Jon Erizal menceritakan sekilas tentang masa kecilnya di Parit Bangkung sampai dia merantau ke Jakarta pada kelas 2 SMA. Masa kecilnya penuh dengan suka dan duka. Namun kenangan itu masih membekas sampai sekarang . ‘’Saya sekolah dan bekerja di Jakarta. Tapi ibu saya dan kakak-kakak saya masih di Parit Bangkung sampai saat ini,’’ ujarnya.

Soal visi dan misi yang akan dia perjuangkan, Jon Erizal menyatakan ‘’Banyak impian dan harapan yang ingin saya wujudkan untuk Riau.’’  Dia ingin Riau kita menjadi Riau yang maju dan agamis, Riau yang cerdas, Riau yang sehat dan Riau yang Sejahtera dan Berbudaya. ‘’Visi  dan misi ini akan dijabarkan ke dalam program kerja,’’ tuturnya. ***  

Sumber: Realise
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index