A Tambi Boyong Kader Nasdem Pekanbaru Silaturahmi ke LAM

A Tambi Boyong Kader Nasdem Pekanbaru Silaturahmi ke LAM

Riauaktual.com - Ketua partai Nasdem Pekanbaru Amran Tambi dan jajaran melakukan kunjungan ke Lembaga Adat Melayu (LAM), Kamis (14/12) sore. Kedatangan rombongan langsung disambut ketua LAM Pekanbaru Datuk Yose Saputra dan jajarannya.

Atas kedatangan orang nomor satu di Nasdem Pekanbaru itu, Yose Saputra mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakam suatu kebanggaan dari LAM yang dikunjungi Partai Nasdem. Ia berharap kedepannya mudah-mudahan ini membuka partai lain ingin bersilaturahmi dengan LAM.

"Kunjungan partai Nasdem ini akan menjadi contoh partai dan ormas lainnya, untuk menjaga silaturahmi," katanya.

Ia juga berharap, dengan kegiatan silaturahmi ini, akan dapat memperkuat efeknya. Untuk memperkuat visi masyarakat Pekanbaru menjadi kota Madani.

Terpisah, Datuk Timbalan Amil Mochtar selaku ketua BPH LAM Riau mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kunjungan silaturahmi dari Partai Nasdem ke LAM.

Ia menyatakan, kunjungan ini kali pertama dilakukan partai politik bersilaturahmi dengan LAM Pekanbaru.

"Berbicara mengenai LAM, kita menyimpulkan LAM adalah bagian dari adat yang berkembang di Nusantara, termasuk Melayu, Minang, Aceh, Batak. Disini LAM menampung setiap aspirasi terutama pengembangan adat dan budaya yang ada di Pekanbaru," ungkapnya.

Tak lupa Datuk Timbalan memberikan pesan, jika ingin merangkul masyarakat Melayu, atau LAM. Dengan tujuan mencapai sesuatu tujuan mencapai kota smart city itu akan mudah tercapai.

"Kita tidak mengedepankan unsur politiknya, tetapi lebih ke tujuan sama-sama membangun kota Pekanbaru kearah yang lebih baik," harapnya.

Atas sambutan yang hangat yang diberikan pihak LAM, A Tambi selaku ketua Partai Nasdem Pekanbaru mengatakan, sebagai anak negeri partai politik yang ada di Pekanbaru, mohon tunjuk ajar kami dalam menjalankan amanah.

"Kalau partai politik ingin maju, kami ingin bersatu dan bermitra tunjuk ajar. Sesuai arahan pimpinan pusat, kami memiliki visi membangun Riau," katanya.

Dengan kunjungan ini, pihaknya berharap partai politik ingin berperan membangun Pekanbaru dapat menyamakan rasa memiliki bersama.

"Ini suatu kehormatan bagi kami dan kesempatan berada dirumah adat Melayu. Kami yakin dan percaya target kami memajukan kota Pekanbaru dapat tercapai, kalau Datuk kami berpesan kami harus bersatu dengan LAM dan masyarakat," sambungnya.

Menurutnya, kunjungan ini didasari bahwa LAM merupakan milik semua masyarakat kota Pekanbaru. Karena itu, pihaknya ingin memenuhi harapan kedepannya dapat berperan nyata terhadap kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kami tujuan menjadikan pekanbaru kota Madani dapat tercapai. Kami ingin betul-betul dapat berperan, makanya kami datang ke Lam karena peran LAM sangat besar bagi pembangunan Kota Pekanbaru," pungkasnya. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index