Alasan Takut Mengganggu Proses Administrasi Tahun Anggaran 2017, Walikota Pekanbaru Tunda Mutasi

Alasan Takut Mengganggu Proses Administrasi Tahun Anggaran 2017, Walikota Pekanbaru Tunda Mutasi
walikota pekanbaru firdaus (int)

Riauaktual.com - Dikhawatirkan akan mengganggu proses administrasi jelang penghujung tahun anggaran 2017. Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kembali tunda rencana pelaksanaan mutasi bagi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu.

Sebagai mana diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan perombakan 'kabinet'. Bahkan mutasi dan rotasi ini bukan hanya untuk eselon II, tetapi juga pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Yang jelas, mutasi eselon III dan IV tetap akan kita lakukan. Tapi di penghujung bulan ini karena tahun anggaran juga akan berakhir sekitar tanggal 25 Desember ini. Kita segaja menunda agar tidak menganggu proses administasri anggaran 2017," ujar Firdaus, ketika ditemui, Kamis (14/12) diruang kerjanya.

Menurut Firdaus, mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru adalah merupakan hal yang biasa sebagai upaya penyegaran. Kebijakan ini dilakukan agar para pejabat dapat bekerja secara maksimal.

"Yang kita butuhkan itu tim yang super. Jadi penyegaran yang lakukan supaya kinerja di masing-masing OPD dapat lebih maksimal. Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Firdaus meminta kepada pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru agar tetap bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat. Meskipun akan adanya mutasi. Artinya, jangan sampai kabar ini membuat mereka (pejabat red) malas dan setengah hati dalam bekerja.

"Kalau ada yang was-was dan khawatir, berarti mereka tidak percaya diri dan kinerjanya tidak bagus. Kalau kinerjanya tidak bagus ya siap-siap sajalah untuk diganti, gitu saja," tutupnya. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index