Foto: Grazia Neri/ALLSPORT/Getty Images

Batistuta Nilai Bek-Bek Sekarang Tak Setangguh di Eranya Dulu

Kamis,14 Desember 2017 - 00:24:24 WIB Di Baca : 84410 Kali

Riauaktual.com - Gabriel Batistuta menyebut sejumlah bek tertangguh di eranya. Pemain legendaris Argentina itu menilai bek-bek saat ini tak bisa dibandingkan zaman itu.

Batistuta menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia usai 12 musim berkarier di Italia. Dia mulai menanjak saat memperkuat Fiorentina, yang menjadi rumahnya selama sembilan musim.

Loading...

Pemain yang dijuluki Batigol itu kemudian dua setengah musim bermain di AS Roma dan memenangi Scudetto. Ia lalu sempat memperkuat Inter Milan, hingga akhirnya menutup karier di klub Qatar, Al Arabi.

Selama 12 musim di Italia, memperkuat Fiorentina, Roma, dan Inter, Batistuta total mengoleksi 238 gol dari 429 penampilan seperti dicatat Transfermarkt. Jumlah gol itu menjadi bukti sahih dari ketajamannya.

Sudah menghadapi berbagai macam pertahanan dan beradu kemampuan dengan sejumlah bek terbaik, Batistuta punya lima nama yang takkan dilupakannya. Franco Baresi, Alessandro Nesta, Paolo Maldini, Jose Chamot, dan Pietro Vierchowod adalah bek-bek paling tangguh yang pernah dihadapinya.

Memerhatikan era sekarang, dia percaya lima nama tersebut masih lebih tangguh dibandingkan para bek saat ini. Meski demikian juga ada sejumlah nama yang membuatnya terkesan.

"Bek-bek terbaik di era saya? Baresi, Nesta, Maldini, Chamot, Vierchowod," ungkap Batistuta kepada Marca.

"Saya rasa lebih sulit mengalahkan mereka saat itu dibandingkan dengan para bek saat ini. Tapi untuk saat ini, saya suka Sergio Ramos, (Federico) Fazio, (Diego) Godin, (Javier) Mascherano, (Gerard) Pique, dan (Raphael) Varane," imbuhnya dikutip Football Italia.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com