Photo : Istimewa. Interior Toyota C-HR.

Mobil Baru 2018, Toyota Siapkan Lima Model Anyar

Kamis,14 Desember 2017 - 00:11:26 WIB Di Baca : 20903 Kali

Riauaktual.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Tanah Air memprediksi pasar otomotif di 2018 bakal sama dengan tahun ini. Bahkan, cenderung ada penurunan.

Meski begitu, TAM tetap percaya diri dengan potensi minat beli konsumen dengan produk baru. Seperti mobil di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

Loading...

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, tahun depan, jika melihat prediksi pasar otomotif akan turun empat sampai lima persen secara nasional. MPV masih akan menjadi kontributor utama sekira 44 persen.

Tapi dengan prediksi pasar yang seperti itu, TAM tetap akan merilis lima produk terbarunya sepanjang 2018. Kata Soerjo, tiga di antaranya model baru dan dua berupa produk penyegaran.

“Semester satu ada beberapa model, at least ada dua atau tiga model baru sedikitnya. Tunggu saja," kata Soerjo, ditemui di Jakarta.

Soerjo juga mengatakan, tren negatif seperti kredit mobil yang diperketat akibat kredit macet, serta konsumsi kelas menengah ke atas yang tertahan masih akan berlanjut. "Apalagi 2018 juga masuk dalam tahun politik dengan dilaksanakannya pilkada serentak, tentu akan memengaruhi penjualan otomotif," katanya.


Sumber : viva.co.id

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com