Ngeri, Pelajar SMP Bunuh Siswa MTs Pakai Celurit

Ngeri, Pelajar SMP Bunuh Siswa MTs Pakai Celurit
foto : Polisi dan warga menceri celurit yang dipakai membunuh pelajar MTs di Depok.

Riauaktual.com - Seorang pelajar Madrasah Tsanawiyah tewas dibunuh siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Depok, Jawa Barat.

Pelajar yang tewas bernama Alan Nugraha Sofyan Lubis (13 tahun), dia tewas dengan kondisi tubuh bersimbah darah akibat dibacok menggunakan celurit. Alan dibunuh pelajar SMP di Jalan Jembatan Serong, Kecamatan Cipayung, Rabu, 13 Desember 2017.

Menurut Kepala Polsek Pancoranmas, Kompol Ronni Wowor, korban diserang kelompok pelajar SMP saat melintas di lokasi dalam perjalanan pulang dari sekolah ke rumah. Korban diketahui saat itu berada di dalam angkot bersama teman satu sekolahnya.

"Di saat itulah, korban yang melihat pelaku melakukan penyerangan. Korban tertinggal dari rombongan dan jadi sasaran sejumlah pelaku," kata Ronni Wowor.

Korban sempat dilarikan warga ke rumah sakit terdekat, tapi nyawanya tak tertolong. Sebab korban menderita luka bacok parah di bagian kepala.

"Dugaan, korban dibacok celurit," katanya.

Ronni mengatakan, seorang pelaku sudah diringkus, dia berinisial RA (14 tahun) berstatus pelajar SMP. "Iya benar yang bersangkutan telah kami amankan di kawasan Pancoranmas. Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan," ujarnya

Dari penangkapan ini, polisi juga berhasil menemukan seragam sekolah pelaku yang berlumuran darah korban. Sementara untuk senjata tajam yang digunakan hingga kini masih dalam proses pencarian sebab telah dibuang ke kali.

"Mengakunya menggunakan celurit. Nah senjata itu dia (pelaku) buat sendiri. Ini masih kami cari karena dibuang ke kali pas kejadian," kata Ronni

Lebih lanjut Ronni mengatakan, atas perbuatannya pelaku bakal diancam dengan Pasal 351 tentang penganiayaan. Kasusnya kini dalam pengembangan lebih lanjut.

Petugas kepolisian dibantu warga masih berupaya mencari barang bukti berupa celurit yang dipakai pelaku untuk membacok korban di aliran sungai sekitar lokasi.

Sumber : viva.co.id

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index