Viral! Aksi Heroik Warga Selamatkan Para Gadis Penumpang Mobil yang Masuk ke Rawa

Viral! Aksi Heroik Warga Selamatkan Para Gadis Penumpang Mobil yang Masuk ke Rawa
Sejumlah warga saat menolong dan mengevakuasi para penumpang mobil yang masuk ke parit menyerupai rawa.iNewsTV

Riauaktual.com - Hari ini beredar video aksi heroik sejumlah warga saat menolong dan mengevakuasi para penumpang mobil yang masuk ke parit menyerupai rawa. Dalam video berdurasi 1,56 menit itu terlihat sejumlah gadis dikeluarkan dari mobil berwarna putih yang terbalik dalam kubangan air penuh tanaman eceng gondok. 

Warga yang sigap langsung terjun ke parit untuk membantu dan menyelamatkan penumpang. Terlihat seorang gadis dengan pakaian rok dan baju lengan panjang terus menangis setelah tiba di tepi jalan. Dia pun langsung berbaring dengan wajah penuh kotoran rawa.

Warga juga menanyai gadis tersebut tentang jumlah penumpang untuk memastikan tak ada penumpang tertinggal di mobil. Seorang perempuan yang berhasil dievakuasi tampak tak sadarkan diri dan dilakukan pertolongan dengan cara dibalik untuk mengeluarkan air yang terminum.

Setelah ditelusuri, peristiwa mobil nahas yang terjun bebas itu terjadi di Jalan Pati – Juwana, Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, Pati, pada Jumat 8 Desember 2017 sore. Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan mobil Toyota Avanza bernomor polisi H 8960 RB dengan sepeda motor Honda Vario nopol K 4267 UG.

"Kejadiannya sudah cukup lama, hampir sepekan ini. Katanya itu mengangkut SPG (sales promotion girl). Ini saya juga dapat videonya," ujar Andreas warga Pati, Rabu (13/12/2017).

Tak ada korban tewas dalam kejadian tersebut. Namun dua penumpang mobil menderita luka serius hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Budi Agung Juwana. Dua korban yakni Siti Malikah (19) warga Desa/Kecamatan Getasan, Semarang dan Mustafiqul Hilmi (21) asal Desa Sidorejo, Kecamatan Sedang, Rembang.

Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil melaju kencang dari arah selatan menuju utara. Sedangkan, Honda Vario K 4267 UG berjalan dari arah yang sama dengan kecepatan 40 Km/jam.

"Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) Honda Vario tersebut menyeberang jalan ke arah utara. Karena jarak sudah dekat Toyota Avanza tidak bisa menguasai kendaraannya, sehingga bertabrakan dengan sepeda motor tersebut,” terangnya.

Pengendara Vario diketahui bernama Didimus Yanto (59) warga Growong Kidul, Kecamatan Juwana, Pati. Sedangkan pengemudi Avanza, M Lutfi (19) warga Desa/Kecamatan Kragan, Rembang. Keduanya selamat dalam musibah tersebut.

Diduga, pengendara Toyota Avanza mencoba menghindari Honda Vario tersebut, sehingga posisi terakhir mobil itu berada di tengah parit. Sedangkan sepeda motor berada di tengah badan jalan sebelah utara. (wan)

 

Sumber: sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index