Tahun Depan DPM PTSP Pekanbaru Bakal Menjadi Mall Pelayanan Publik

Tahun Depan DPM PTSP Pekanbaru Bakal Menjadi Mall Pelayanan Publik
walikota pekanbaru firdaus

Riauaktual.com - Jika tidak aral melintang. Tahun 2018 mendatang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Pekanbaru berancana akan menjadi mall pelayanan publik di Pekanbaru.

 

Inovasi ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan yang tepat, cepat dan mudah kepada masyarakat. Bahkan, program  ini sudah mendapat dukungan penuh dari Kementerian SDM RI dan segara akan dilakukan berbagai persiapan.

“Kita dalam waktu dekat akan membuat tim untuk melakukan berbagai persiapan guna menjadikan DPM PTSP sebagai mall pelayanan publik di Riau. Dan ini sudah mendapat dukungan penuh dari kementerian SDM RI,” ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus,  usai memperoleh pengarahan langsung dari Deputi yang membidangi pelayanan publik di Kementerian SDM RI, Rabu (13/12).

Menurut Firdaus, dengan mall pelayanan publik ini maka kedepannya akan terintegrasinya seluruh perizinan yang diberikan seluruh instansi melalui hanya satu pintu saja. Baik perizinan atau juga administrasi dari isntansi pemerintah, kelembagaan swasta atau juga instansi vertikal.

“Nantinya bagi masyarakat yang akan mengurus SKCK biasanya ke Polres dengan adanya Mall Pelayanan Publik. Maka cukup hanya melalui DPM PTSP atau ada juga surat kehilangan atau mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Bukti Kendaraan,” jelasnya.

Walikota mengatakan, di Indonesia saat ini mall Pelayanan Publik baru ada di DKI dan Surabaya, dalam waktu dekat baru akan diresmikan di Kota Batam.

“Kita sendiri Pekanbaru, ditargetkan sudah terealisasi Agutus 2018 nanti. Kita juga berharap adanya dukungan dari DPRD yang merupakan mitra Pemerintah kota Pekanbaru," tutupnya. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index