Hadapi Ganda Indonesia, Dua Ganda Denmark Hanya Mampu Raih 22 Poin

Hadapi Ganda Indonesia, Dua Ganda Denmark Hanya Mampu Raih 22 Poin
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang mudah di laga pertama BWF World Super Series Finals 2017 (Foto: dok.Humas PBSI)

Riauaktual.com - Pemain putra terbaik 2017 versi BWF (Badminton World Federation), Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menang mudah di partai pertama mereka di Grup A Dubai World Superseries Finals 2017.

Pada pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (13/12) siang WIB, Marcus/Kevin hanya butuh waktu 29 menit (statistik BWF) untuk mengalahkan ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Duo Minions (julukan Marcus/Kevin dari para fan) menang 21-6, 21-16, sekaligus membuat rekor pertemuan mereka menjadi 4-2, Marcus/Kevin unggul.

Skor 21-6 di game pertama sekaligus menjadi skor paling sadis dari Marcus/Kevin untuk duo Mads. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin belum pernah mengambil game dari Mads/Mads dengan skor rendah tersebut.

Terakhir kali poin rendah dalam satu game yang didapat Mads/Mads dari Marcus/Kevin terjadi di India Open 2017 yakni 21-9. Saat itu Marcus/Kevin menang 21-14, 18-21, 21-9.

Dengan kemenangan di partai perdana Grup A Superseries Finals 2017 ini, Marcus/Kevin paling tidak butuh satu kemenangan lagi untuk melapangkan jalan ke semifinal.

Di dua partai berikutnya, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). (wan)

 

Sumber: jpnn.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index